Hanya Bayar Rp 6.500, Wisata Buper Bedengan Malang Diserbu 600 Orang di Hari Weekend

Hanya Bayar Rp 6.500, Wisata Buper Bedengan Malang Diserbu 600 Orang di Hari Weekend

  • Bagikan
Pintu masuk wisata Bumi Perkemahan Bedengan, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.
Pintu masuk wisata Bumi Perkemahan Bedengan, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. (Foto: Yolanda Natasya)

Tugujatim.id – Bumi perkemahan Bedengan atau biasa dikenal Buper Bedengan masih eksis hingga saat ini. Lokasi wisata yang berada di jalan Raya Selokerto, Godehan, Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ini menjadi pilihan berwisata atau ngecamp bagi para pecinta alam.

Bedengan masih terlihat sangat asri dan terjaga kelestariannya. Udaranya sangat sejuk dan pepohonannya masih terawat dengan baik. Hal itulah yang menjadikan lokasi ini tempat terbaik untuk healing.

Selain itu, Buper Bedengan juga memiliki ciri khas sendiri yaitu sungai dengan air mengalir sangat jernih. Di sungai tersebut pengunjung diperbolehkan untuk berenang atau hanya sekedar bermain air.

Namun harus tetap waspada terhadap cuaca yang ada, karena khawatir ada air bah. Meskipun ada pengawasan dari pihak Bedengan.

Dilansir dari advontura.com dulunya, Buper Dedengan adalah tempat yang digunakan sebagai lahan pembibitan tanaman pada 2007. Namun dengan seiring perkembangannya tempat ini menjadi salah satu objek wisata pilihan yang ada di Malang.

Bedengan terletak di kaki gunung Panderman. Tak pelak udaranya dingin dan sejuk disertai angin sepoi-sepoi. Tak hanya itu. Buper Bedengan memiliki pemandangan yang cukup enak di lihat mata dengan lanskap pegunungan yang tampak sangat hijau.

Hose Aldo Affandi,  petugas loket Buper Bedengan, mengatakan bahwa rata-rata pengunjung di Bedengan untuk hari biasa itu sekitar 150 orang perhari. Sementara kalau weekend, bisa mencapai sekitar 600 orang.

“Kebanyakan kalau weekend pengunjung datang dari luar Kota Malang. Seperti Surabaya, Mojokerto dan Pasuruan,” katanya saat ditemui di lokasi tempat dia berjaga, Kamis (23/6/2022).

Untuk tiket masuk, menurut Hose Aldo Affandi, cukup murah yaitu hanya membayar Rp 6.500. Dengan harga segitu Anda sudah bisa menikmati keindahan alam dari Buper Bedengan ini. Namun bagi yang suka ngecamp cukup membayar Rp 13 ribu saja.

Sementara bagi yang ingin ngecamp namun tidak memiliki tenda, bisa menyewa di sana. Biaya Rp 70 ribu. Biaya segitu plus petugas yang akan membantu mendirikan tendanya.

Bedengan juga memiliki beberapa wahana bermain, seperti ayunan, jungkat jungkit dan juga flying fox. Ada juga taman pelangi yang bisa digunakan untuk berfoto. Fasilitas disana juga cukup memadai, seperti aula, toilet dan kantin.

Sementara itu, Aisyah salah satu mahasiswi yang berkunjung ke Buper Bedengan, mengatakan bahwa lokasi tersebut terbilang friendly dan aman.

“Bedengan menjadi alternatif untuk camp ya soalnya tempatnya friendly, safety juga untuk camp nggak yang hutan banget. Selain itu jarak rumah dan bedengan tidak begitu jauh jadi ya cocok banget si untuk menghilangkan penat,” ujar Aisyah.

Hal yang sama diungkapkan Iqbal, pengunjung lainnya. Sosok asli Malang itu mengatakan bahwa akses ke Bedengan cukup mudah dan alamnya masih lestari.

“Bedengan ini aksesnya cukup mudah. Selain itu kelestarian alamnya pun masih sangat terjaga, karena udaranya sejuk camping bersama teman-teman juga menjadi seru,” katanya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan