Hasil Pertandingan Qatar vs Ekuador, Poin Kemenangan untuk Tim Tamu

qatar vs ekuador tugu jatim
Gol sundulan Enner Valencia dalam laga Qatar Vs Ekuador Foto: Tangkapan layar YouTube SCTV

Tugujatim.id – Ekuador berhasil menaklukkan tuan rumah, Qatar, di pertandingan pembuka Piala Dunia 2022, pada Minggu (20/11/2022). Tim tamu yang unggul 2-0 akhirnya berhasil mendapat tiga poin pertamanya dalam laga Qatar vs Ekuador yang dihelat di Al Bayt Stadium.

Sejak awal, para pemain Qatar terlihat tidak percaya diri. Setelah pertandingan dimulai, membuat beberapa operan yang salah hingga menciptakan celah untuk pertahanan. Hal berbeda ditunjukkan para pemain Ekuador yang langsung tancap gas sejak menit pertama.

Enner Valencia Cetak Dua Gol dalam Laga Qatar vs Ekuador

Enner Valencia mencetak dua gol untuk Ekuador. Para penonton yang ada di stadion terkejut ketika Valencia menyundul bola dan mebuat gol pada menit ke-3 pertandingan. Namun, gol tersebut dianulir meski para pemain Ekuador sempat melakukan selebrasi.

Ekuador terus menghujani lini pertahanan Qatar dengan serangan yang berbahaya. Akhirnya Ekuador mendapat hadiah pinalti dari wasit pada menit ke-16. Valencia dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah dan mencetak gol pertama.

Valencia kembali mencetak gol pada menit ke-31. Ia membawa Ekuador memimpin pertandingan. Sundulannya berhasil membuat skor menjadi 2-0. Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta walau Ekuador terus mengepung Qatar.

Qatar Tak Bisa Cetak Gol Balasan

Di babak kedua, pemain Qatar tampak bermain tenang. Meski gagal memberikan ancaman ke gawang Ekuador, Qatar mulai terlihat bisa menguasai bola dan membentuk ritme permainan.

Namun, hal itu tak dibiarkan begitu saja oleh pelatih Ekuador, Gustavo Alvaro. Iapun makin memperketat lini pertahanan Ekuador sehingga para pemain Qatar tetap kesulitan memberi ancaman yang berarti.

Tak mau pemain andalannya terkena cidera, Gustavo menarik Enner Valencia ke bangku cadangan pada paruh babak kedua. Hingga lima menit tambahan yang diberikan berlalu, Qatar tetap tak sanggup memberikan perlawanan. Ekuador menang menyakinkan dan membawa pulang kemenangan pertamanya.