Hilang di Hutan Madiun, Warga Bojonegoro Ditemukan Lemas usai 2 Hari Pencarian - Tugujatim.id

Hilang di Hutan Madiun, Warga Bojonegoro Ditemukan Lemas usai 2 Hari Pencarian

  • Bagikan
Warga Bojonegoro. (Foto: BPBD Bojonegoro/Tugu Jatim)
Keluarga dan masyarakat berkumpul di kediaman Nurhadi saat dia ditemukan pada Minggu (20/06/2022). (Foto: BPBD Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Seorang warga Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, dilaporkan hilang di kawasan hutan petak 30/35 KRPH Kedungbrubus, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Warga Bojonegoro yang hilang ini bernama Nurhadi, 24, warga Desa Miyono, RT 04, RW 01, Kecamatan Sekar. Dia kini telah ditemukan setelah dilakukan pencarian selama dua hari.

Kejadian hilangnya warga Bojonegoro itu bermula pada Sabtu (18/06/2022) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu Nurhadi pergi ke hutan mencari rumput untuk ternaknya. Namun, hingga sore dia belum pulang juga. Keluarga yang mengetahui hal ini kemudian melakukan pencarian bersama warga sekitar.

Warga Bojonegoro. (Foto: BPBD Bojonegoro/Tugu Jatim)
Proses pencarian Nurhadi oleh Tim SAR gabungan pada Minggu (20/06/2022). (Foto: BPBD Bojonegoro)

“Inisiatif keluarga dan masyarakat lingkungan pada pukul 18.00 WIB mencari korban hilang di hutan hingga pukul 23.30 WIB,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Agus Purnomo saat dikonfirmasi pada Senin (20/06/2022).

Dia mengatakan, hasil pencarian korban warga Bojonegoro tersebut hanya ditemukan sepeda motor dan pakan ternak miliknya. Namun, korban masih belum ditemukan.

Menurut dia, pencarian yang melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim SAR Bojonegoro dilakukan lagi pada Minggu (19/06/2022).

“BPBD bersama tim SAR gabungan melakukan penyisiran lokasi kejadian dengan mengerahkan 65 personel dan 2 peralatan drone,” lanjut Agus.

Warga Bojonegoro. (Foto: BPBD Bojonegoro/Tugu Jatim)
Personel gabungan yang dikerahkan untuk mencari Nurhadi pada Minggu (20/06/2022). (Foto: BPBD Bojonegoro)

Pada hari yang sama, pukul 18.00 WIB, terdengar suara teriakan yang diduga berasal dari korban yang berjarak kurang lebih 50 meter dari kediaman Nurhadi di Kecamatan Sekar. Namun, korban baru bisa ditemukan pukul 19.15.

“Pak Joko (warga, red) mendengar suara tersebut di sekitar tegalan jagung. Lantas Pak Joko lekas menolong dan membawa survivor (Nurhadi) ke rumah,” kata Agus.

Agus melanjutkan, Nurhadi diduga berjalan dari lokasi ditemukannya motor hingga mendekati rumahnya.

“Pas ditemukan itu sudah dalam kondisi lemas. Kami sudah meminta tenaga kesehatan untuk mengecek tensinya. Alhamdulillah, korban baik-baik saja,” ujarnya.

 

 

Baca Juga:

Wisatawan Asal Malang Hilang di Kawasan Wisata Bromo, Ditemukan Sepeda Motor, HP, dan Jaket

Wisatawan Malang Hilang di Bromo, Sempat Minta Tolong via WA pada Teman dan Keluarganya


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan