Hilang Dua Hari, Warga Bojonegoro Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai - Tugujatim.id

Hilang Dua Hari, Warga Bojonegoro Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai

  • Bagikan
Proses pencarian dan evakuasi korban hilang di Sungai Gandong Bojonegoro oleh Tim SAR BPBD Bojonegoro. (Foto: BPBD Bojonegoro)
Proses pencarian dan evakuasi korban hilang di Sungai Gandong Bojonegoro oleh Tim SAR Gabungan BPBD Bojonegoro dan Basarnas. (Foto: BPBD Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Setelah selama dua hari hilang sejak Senin (18/1/2021) lalu, Pasinah (63), warga Desa  Ngrejeng, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro ditemukan dalam kondisi meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Gandong Bojonegoro, Rabu (20/1/2021).

Penemuan tersebut setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro mengadakan pencarian usai mendapat laporan orang hilang.

Kronologi kejadian tersebut dijelaskan oleh Kepala Desa Ngrejeng kepada BPDB. Di mana hal itu bermula saat korban ingin pulang dari sawahnya di Desa Bandungrejo dan harus menyebrang Sungai Gandong untuk menuju rumahnya yang berada di Desa Ngrejeng. Namun tidak kunjung sampai di rumah.

Setelah ditelusuri, diduga korban tenggelam di Sungai Gandong. Selanjutnya, Tim BPBD Bojonegoro melakukan koordinasi dengan pihak pemerintahan desa dan kecamatan. Sebagai langkah awal pencarian, pada Senin (18/01/2021) warga desa memasang jaring di sekitar sungai Gandong, namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

Kemudian pencarian dilanjutkan hari selanjutnya dengan melibatkan Tim SAR BPBD Bojonegoro dan dibantu Tim SAR Basarnas, dan lagi-lagi hasilnya sama alias belum ditemukan.

Pada Rabu (20/01/2021), dilanjutkan pencarian kembali yang akhirnya berhasil menemukan korban yang sudah meninggal dunia di Sungai Gandong sebelah barat yang berjarak 4 kilometer dari tempat dugaan korban terjatuh.

“Yang di Ngrejeng sekitar 4 kilometer dari lokasi diduga TKP, karena tidak ada saksi dan bukti yang menunjukan TKP di lokasi tersebut,” tulis Kepala BPBD Bojonegoro, Nadhif Ulfia saat dihubungi Tugu Jatim.

Selanjutnya, korban dievakuasi ke rumah duka Tim SAR Gabungan, untuk dilakukan pemeriksaan medis, dan ditemukan hasil korban meninggal dunia murni karena tenggelam dan tak ada sebab lain. (Mila Arinda/gg)

Mayat Perempuan Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan Solo, Tuban

  • Bagikan