Hujan Gol, Arsenal Bungkam Leicester City 4-2 di Emirates Stadium

Arsenal. (Foto: Tangkapan Layar IG Gabriel Martinelli/Tugu Jatim)
Pemain Arsenal yang merayakan kemenangannya melawan Leicester City. (Foto: Tangkapan Layar IG Gabriel Martinelli)

Tugujatim.id – Arsenal melanjutkan tren positifnya di Premier League musim ini. Tim berjuluk Meriam London itu baru saja menggilas tamunya Leicester City pada Sabtu malam (13/08/2022). Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium itu berhasil dimenangkan Arsenal dengan skor meyakinkan 4-2. Ini merupakan kemenangan kedua di pekan kedua Premier League setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Crystal Palace.

Pertandingan berjalan hampir seimbang. Leicester unggul tipis dalam penguasaan bola dengan 51% berbanding dengan Arsenal 49%. Gol pembuka Arsenal dicetak striker baru mereka Gabriel Jesus pada menit ke-23.

Jesus melihat kecerobohan penjaga gawang Leicester yang terlihat sedikit maju ke depan sehingga dia mencongkel bola dengan keras ke arah pojok kiri atas gawang. Tak cukup hanya dengan satu gol, Gabriel Jesus kembali mencetak gol pada menit ke-35. Kali ini pemain berkebangsaan Brasil tersebut memanfaatkan bola mentah hasil sepak pojok. Babak pertama berhasil ditutup dengan skor 2-0 untuk Meriam London.

Tidak mau kendorkan serangan, Leicester berhasil memperkecil kedudukan pada awal babak pertama. Bek Arsenal William Saliba gagal mengantisipasi bola dengan baik dan terjadi miskomunikasi dengan Aaron Ramsdale. Alhasil, bola hasil sundulan Saliba masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 2-1.

Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk kembali menjauh dari kejaran the Foxes, julukan Leicester. Granit Xhaka berhasil mencetak gol perdananya bagi Arsenal musim ini lewat umpan dari Gabriel Jesus pada menit ke-55.

Leicester City terus berusaha untuk kembali memperkecil ketinggalan. James Maddison berhasil menusuk ke sisi kiri pertahanan Arsenal dan membuat gol pada sudut sempit pada menit ke-74. Skor berubah menjadi 3-2.

Alih-alih berharap dapat menyamakan skor, Leicester justru kembali tertinggal dua gol. Kali ini pemain muda asal Brasil, Gabriel Martinelli, sukses menjebloskan bola ke gawang D. Ward pada menit ke-75. Memanfaatkan assist dari Gabriel Jesus, Martinelli sukses menempatkan bola ke sisi kiri gawang Leicester lewat tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti.

Dengan hasil ini, Arsenal menemani Manchester City yang bertengger di puncak klasemen. Sempat diragukan, Arsenal berhasil membuktikan bahwa mereka akan menjadi kuda hitam di Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Penampilan mereka selalu konsisten dari mulai event pramusim sampai bergulirnya liga. The Gunners pun diprediksi akan meramaikan persaingan perburuan gelar juara dengan Manchester City dan Liverpool.

Performa para pemain baru mereka juga disorot. Mikel Arteta dinilai berhasil mendatangkan pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan tim. Gabriel Jesus contohnya. Dia selalu tampil on fire di setiap laga. Pada laga melawan Leicester City, Jesus berhasil memborong 2 gol dan 2 assists.

Oleksandr Zinchenko juga berhasil menjaga sisi pertahanan Arsenal dengan baik. Sejak diboyong dari Manchester City, pemain asal Ukraina tersebut selalu menjadi starter.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim