Imam Masjid di Malang Meninggal saat Laksanakan Salat Magrib - Tugujatim.id

Imam Masjid di Malang Meninggal saat Laksanakan Salat Magrib

  • Bagikan
Imam masjid yang meninggal langsung dimakamkan. (Foto: Rap/Tugu Jatim)
Imam masjid yang meninggal langsung dimakamkan. (Foto: Rap/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Warga Dusun Wonogiri, Desa Wonokerto, Kabupaten Malang, dikejutkan dengan meninggalnya imam masjid sekaligus tokoh agama mereka, Sofyan, 58, saat melaksanakan salat Magrib pada Senin malam (12/04/2021).

Kapolsek Bantur AKP Slamet Subagyo mengatakan jika korban meninggal saat melaksanakan salat Magrib di sujud rakaat pertama.

“Korban meninggal tepat saat bersujud di rakaat pertama. Waktu itu korban sedang mengimami jamaah salat Magrib,” ujarnya saat dikonfirmasi Selasa (13/04/2021).

Slamet menceritakan jika saat kejadian korban menjadi imam untuk 10 jamaah di Mushola At-Taqwa. Para jamaah sendiri curiga terjadi sesuatu kepada korban karena gerakan sujud yang terlalu lama dari biasanya.

Warga membantu mengevakuasi korban. (Foto: Rap/Tugu Jatim)
Warga membantu mengevakuasi korban. (Foto: Rap/Tugu Jatim)

“Kemudian ada salah satu jamaah yang membatalkan salatnya untuk memeriksa keadaan Sofyan, ternyata benar korban sudah tidak bernyawa,” tuturnya.

Tetangga dan keluarga korban sendiri mengatakan jika sebelumnya korban tidak memiliki riwayat penyakit apa pun.

“Bahkan, korban sebelumnya sempat melantunkan azan dan puji-pujian sebelum meninggal. Jadi, kami tidak bisa memastikan apa penyebab meninggalnya karena tidak ditemukan juga tanda-tanda pembunuhan di tubuh korban,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Wonokerto Tirmidi adalah sosok yang baik hati dan periang. Dan keluarga sendiri merasa bangga dengan kematian korban.

“Keluarga mayoritas merasa bangga dengan kematian korban yang dalam keadaan bersujud saat melaksanakan salat Magrib,” ujarnya.

Setelah kejadian tersebut, korban langsung dilakukan upacara pemakaman di rumah duka tanpa melakukan otopsi.

  • Bagikan