Imbang Tanpa Gol di Old Trafford, Man United Tetap Lolos ke 16 Besar Liga Europa

  • Bagikan
Man United menjamu Real Sociedad di kandangnya, Stadion Old Trafford. (Foto: Twitter/@ManUtd) tugu jatim
Man United menjamu Real Sociedad di kandangnya, Stadion Old Trafford. (Foto: Twitter/@ManUtd)

INGGRIS, Tugujatim.id – Manchester United (MU) terbilang memetik hasil kurang memuaskan kala menjamu Real Sociedad pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, di Stadion Old Trafford, Inggris, Jumat (26/2/2021) dini hari. Tim berjuluk Setan Merah tersebut hanya mampu memetik hasil imbang tanpa gol, 0-0.

Kendati demikian, Man United dipastikan tetap lolos ke babak 16 besar Liga Europa lantaran pada leg sebelumnya, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sukses meraih poin penuh dengan mencetak 4 gol kala berlaga di tempat netral, yaitu markas Juventus, Turin, Italia. Melansir dari laman resmi UEFA, MU memang tercatat selalu memetik kemenangan dalam tiga lawatan terakhir ke Juventus Stadium.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Berbekal keunggulan besar itu, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya tak menyurutkan permainan timnya. Untuk bermain aman, ia tetap memainkan bintangnya. Bruno Fernandes dengan posisi di belakang, sedang Marcus Rasford sebagai penyerang memberi pengaruh signifikan.

Man United Unggul Penguasaan Bola

Dilansir dari The Guardian, stastistik permainan menunjukkan penguasaan bola Real Sociedad kalah dari Man United yakni 42% berbanding 58% dengan 7 tendangan melenceng dan hanya berbekal 1 tendangan on target. Namun dari catatan tersebut dari apa yang ditulis The Guardian, Real Sociedad menawarkan jauh lebih banyak permainan baik dari pada kekalahan pekan lalu.

Kesempatan besar yang didapat oleh Real Sociedad pada menit ke 11 saat Daniel James (MU) menjegal Gorosabel tepat di garis pinalti samping kanan daerah pertahanan Man United, setelah pas mendapat umpan pendek mencoba menerobos pertahanannya yang spontan itu menjadi kesempatan emas, karena berbuah menjadi tendangan pinalti untuk Real Sociedad.

Namun kesempatan emas tersebut terbuang sia-sia karena sang pengeksekusi, Mikel Oyarzabal tak mampu menorehkan poin untuk klubnya. Tendangan yang tak terlalu keras dari pemain bernomor punggung 10 sebagai kapten itu melenceng agak jauh ke arah kiri gawang.

Selain dari itu, pertahanan dari kedua klub, baik dari Man United maupun dari Real Sociedad cukup saling menyulitkan satu sama lain untuk melakukan penyeragan.

Juga Remiro bermain cukup bagus sebagai penjaga gawang dari Real Sociedad, atau malah bisa dibilang beruntung saat menit ke-23, Fernandes setelah berkali-kali mendapatkan kesempatan. Pada kesempatan kali ini lewat tendang melengkungnya hampir menorehkan gol namun tendangannya terbentur tiang gawang. (Pramana Jati P/gg)

  • Bagikan