Pelantikan Sanusi-Didik, Pemkab Malang Siapkan Sambutan Seremonial - Tugujatim.id

Pelantikan Sanusi-Didik, Pemkab Malang Siapkan Sambutan Seremonial

  • Bagikan
Sanusi-Didik ketika kampanye jelang Pilkada Kabupaten Malang 2020 beberapa bulan lalu. (Foto: BEN/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Sanusi-Didik ketika kampanye jelang Pilkada Kabupaten Malang 2020 beberapa bulan lalu. (Foto: BEN/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Muhammad Sanusi dan Didik Gatot Subroto (Sanusi-Didik) dijadwalkan dilaksanakan di Gedung Grahadi Surabaya pada hari ini (26/02/2021). Rencananya acara tersebut juga akan dilaksanakan secara daring di Pendopo Kepanjen pada pukul 13.00 WIB.

“Nanti sekitar pukul 13.00 WIB ketika Pak Bupati dilantik secara langsung, kita juga menyiapkan secara daring acaranya di Pendopo Kepanjen. Acaranya sendiri ada undangan untuk sekitar 25 orang,” terang Kasatpol PP Kabupaten Malang, Nazaruddin Hasan, saat dikonfirmasi pada Jumat (26/02/2021).

Seremonial dengan Protokol Kesehatan Ketat

Selepas acara pelantikan di Gedung Grahadi Surabaya, Sanusi dan Didik rencananya akan disambut di Pendopo Kepanjen. Sekaligus dilaksanakan acara seremonial pada pukul 18.30 WIB.

“Setelah pelantikan, Pak Bupati sampai di Malang mungkin istirahat dan dilanjutkan jam 18.30 WIB ada acara ceremonial lagi di Pendopo Kepanjen. Untuk undangan di antaranya Kapolres Batu, Kapolres Malang dan Forkopimda Kabupaten Malang, termasuk OPD. Kurang lebih undangan ada 50 orang, tapi kita tetap menyiapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Awak Media Perlu Membawa Surat Swab untuk Meliput Kegiatan

Pria yang akrab disapa Nazar ini menegaskan jika awak media yang ingin hadir wajib membawa surat swab. Dan ketika sesi wawancara tidak boleh terjadi kerumunan.

“Berdasarkan rapat tadi ada imbauan kepada wartawan juga ketika acara selesai dan ada wawancara, yang perlu diperhatikan jangan sampai ada berkerumun. Dan wartawan yang mengikuti acar tersebut wajib membawa surat swab. Dan kami juga menyiapkan anggota di sana untuk menyiapkan thermogun dan hand sanitizer,” tegasnya.

“Imbauan saya terutama rekan-rekan media agar itu dipenuhi dulu lah persyaratannya itu, untuk tata tertib di lapangan kita atur,” sambungnya.

Ketika ditanya mengenai apakah awak media akan difasilitasi untuk test swab, Nazar tidak bisa memastikan hal tersebut.

“Itu akan kita lihat di lapangan nanti, yang jelas persyaratannya yang tertulis di undangan baik OPD. Ya gak tau bagi media massa apa sudah sampai undangan itu, memang tertulis harus membawa tes swab,” pungkasnya. (rap/gg)

  • Bagikan