Indonesia Bangga Mario Aji Tembus Moto3, Wapres Ma'ruf Amin Beri Restu ke Barcelona - Tugujatim.id

Indonesia Bangga Mario Aji Tembus Moto3, Wapres Ma’ruf Amin Beri Restu ke Barcelona

  • Bagikan
Mario Aji. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Pembalap asal Magetan Jatim Mario Aji saat bertemu dengan Wapres RI Ma'ruf Amin di Istana Wapres pada Sabtu (22/01/2022). (Foto: Dokumen)

JAKARTA, Tugujatim.id – Menutup kepulangannya ke Indonesia, Mario Aji, pembalap moto GP kelas moto3 asal Magetan, Jatim, bertemu langsung Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin. Agenda tersebut dilaksanakan menjelang keberangkatan rider Astra Honda Racing Team kembali ke Barcelona, Spanyol.

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya Mario Aji, yang merupakan satu-satunya putra Indonesia yang bisa lolos pada Grand Prix Moto3 tahun 2022,” kata Ma’ruf di Jakarta, Sabtu (22/01/2022).

Mario dan rombongan pun didampingi langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta bertemu Wapres Ma’ruf Amin di Istana Wapres pada Sabtu (22/01/2022).

“Kami tentu merasa bangga. Doa kami mudah-mudahan Mario bisa mencapai prestasi yang maksimal,” tambahnya.

Mario Aji. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Dari kanan, pembalap asal Magetan Jatim Mario Aji, Wapres RI Ma’ruf Amin, dan Gubernur Jatim Khofifah di Istana Wapres pada Sabtu (22/01/2022). (Foto: Dokumen)

Dia juga berpesan kepada Mario untuk terus berlatih dan disiplin dalam menaati seluruh arahan dari tim pelatih.

“Mario harus terus konsentrasi, benar-benar mengikuti petunjuk para pelatih supaya berhasil mencapai prestasinya sehingga nanti akan menjadi kebanggaan Indonesia dan menjadi contoh para pembalap lainnya,” tambahnya.

Di sisi lain, Ma’ruf juga meminta Mario tak melepaskan pendidikan akademisnya di sekolah meski berprofesi sebagai pembalap internasional.

“Pendidikan tetap harus tinggi meski jadi pembalap internasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah melaporkan kepada Wapres bahwa Mario merupakan satu-satunya putra Indonesia yang akan mengikuti Moto3 GP tahun 2022.

“Insyaa Allah, besok Mario sudah akan berangkat ke Spanyol. Rencananya, ada 21 seri di 16 negara, termasuk seri 3 di Mandalika,” kata Khofifah.

Dia berharap dukungan penuh pemerintah dan segenap bangsa Indonesia agar Mario Aji dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

  • Bagikan