Iphone 13 Rilis, Hanya dengan Tiupan Gawai Bisa Dikontrol

Iphone 13 Rilis, Hanya dengan Tiupan Gawai Bisa Dikontrol

  • Bagikan
IOS telah meriliskan Iphone 13 dengan fitur kontrol terbaru, yaitu Blowing Fearture/tugu jatim
IOS telah meriliskan Iphone 13 dengan fitur kontrol terbaru, yaitu Blowing Fearture. (Foto: Pinterest)

Tugujatim.id – Setelah meluncurkan Iphone 12 pro max, dengan desain dan kemampuan HDR dalam merekama video, kini pihak IOS merilis fitur baru pada Iphone 13, yaitu Blowing Feature, fitur tiupan di bagian atas.

Fitur ini mungkin akan dihadirkan pada ‘Apple watch’ di masa depan. Teknologi tersebut dinilai akan mendeteksi perubahan tekanan di luar ambang batas tertentu dan dikombinasikan dengan sensor gerak. Hal ini untuk memastikan apakah si pengguna sengaja meniup atau tidak.

Dijelaskan dalam Tech Radar, fitur terbaru tersebut akan membantu pengguna saat kerepotan mengontrol HP dengan memegangnya. Blowing Feature dapat digunakan sebagai alternatif atau hanya sebagai akses saja.

Sebetulnya bukan hal yang mengherankan apabila fitur ini tidak masuk Iphone sebelumnya, karena memang sifatnya yang masih tidak paten, ini akan membuatnya menjadi model di pasar.

Namun ada saran, bahwa akan lebih bagus lagi, jika Iphone mengeluarkan fitur yang dapat mendeteksi kerusakan pada layar, atau memberi sinyal pada pengguna. Kemudian tampilan dapat pulih dengan sendirinya. Beberapa saran di tahun lalu untuk dipertimbangkan di produk Apple di tahun mendatang.

Ide-ide baru untuk Apple terus bermunculan. Baik dari yang tidak mungkin hingga yang lebih mungkin. Seperti pengisi daya baterai yang terpisah magnetis Magsafe, face atau touch ID di layar Iphone glasses.

IOS yang lahir dari perusahaan kecil membuktikan bahwa ia selalu melakukan penyesuaian, bahkan persaingan dengan perkembangan yang ada.

  • Bagikan