Jatim Bermasker, Polresta Malang Bagikan Seribu Masker di Kampung Glintung

  • Bagikan
Waka Polresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto saat membagikan masker kepada warga Kampung Glintung, Malang, Kamis (6/8/2020). (Foto: Ulul Azmy)

MALANG – Warga Kampung Tangguh Semeru RW 5 Glintung, Purwantoro menjadi kampung pertama yang disasar Gerakan Jatim Bermasker. Total ada sebanyak 1.000 masker yang dibagikan gabungan TNI dan Polresta Malang Kota langsung kepada warga Glintung, Kamis (6/8).

Pembagian masker ini dibagikan langsung oleh Waka Polresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto bersama Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona dan jajaran Forkopimda Kota Malang. Adapun, dalam gerakan ini menyasar utamanya para ibu-ibu warga setempat.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Waka Polresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto menjelaskan dalam gerakan ini utamanya menyasar para ibu-ibu dikarenakan peran mereka sebagai penjaga gawang keluarga sangat penting. Dalam hal ini menerapkan protokol kesehatan ketat di tingkat keluarga.

”Peran mereka di tingkat keluarga sangat penting. Jika ibu bisa patuh protokol, maka seisi keluarga akan ikut. Peran mereka dalam mendisiplinkan keluarganya sangat penting,” katanya.

Dengan begitu upaya memasyarakatkan kebiasaan menggunakan masker lebih masif. Pun dengan penerapan protkes lain seperti cuci tangan hingga physical distancing (jaga jarak).

”Saya masih lihat sejumlah masyarakat masih belum sadar kalau COVID-19 ini masih ada. Maka saya imbau untuk lebih baik waspada dan tetap disiplin menjaga diri agar perekonomian juga bisa berjalan normal kembali,” imbaunya.

 

Reporter: M Ulul Azmy
Editor: Gigih Mazda

  • Bagikan