Jazz Gunung Bromo 2021 Sukses Digelar, Konser Tatap Muka Perdana di Tengah Pandemi - Tugujatim.id

Jazz Gunung Bromo 2021 Sukses Digelar, Konser Tatap Muka Perdana di Tengah Pandemi

  • Bagikan
Suasana konser musik Jazz Gunung Bromo yang digelar di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo pada Sabtu (25/9/2021) malam. (Foto: Instagram/@jazzgunung) tugu jatim
Suasana konser musik Jazz Gunung Bromo yang digelar di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo pada Sabtu (25/9/2021) malam. (Foto: Instagram/@jazzgunung)

PROBOLINGGO, Tugujatim.id – Konser musik Jazz Gunung Bromo kembali membuat para penonton terbuai dalam alunan musik jazz di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Probolinggo, Sabtu (25/9/2021) malam. Gelaran live concert ini terbilang sukses lantaran tetap bisa digelar secara aman dengan protokol kesehatan ketat. Event ini merupakan konser musik perdana di Indonesia yang digelar di tengah pandemi.

Ditemani dinginnya hawa Gunung Bromo, Surabaya Pahlawan Jazz menjadi musisi pembuka acara ini dan langsung sukses menghibur para penonton.

Jazz Gunung Bromo 2021 ini dipandu oleh moderator Gundhi dan Alit Jabangbayi. Konser yang memadukan antara musik jazz, nuansa budaya, dan suasana alam ini dibuka dengan syukuran dan doa bersama.

Setelah itu, keriuhan dan gegap gempita konser kembali berlanjut. Deretan musisi jazz pun memanjakan penonton. Mulai dari Dua Empat Musik, The Jam’s (Otti Jamalus dan Yance Manusama), Janapati (Dewa Budjana dan Tohpati), Ring of Fire, dan Fariz RM sebagai penampilan penutup. Meskipun sempat diguyur gerimis, kemeriahan konser dan semangat dari musisi dan penontonnya tidak luntur.

Konser ini menjadi pertunjukan musik pertama yang digelar secara tatap muka setelah masa pandemi Covid-19, konser ini menarik antusiasme tinggi dari masyarakat. Sebanyak 500 tiket telah habis terjual dua hari sebelum konser ini dilaksanakan.

Mengingat Kabupaten Probolinggo berada dalam status PPKM Level 2 dan untuk mencegah terjadinya klaster penularan baru, konser ini hanya mengakomodasi total 25% pengunjung dari total kapasitas tempat yang tersedia. Pihak penyelenggara juga menerapkan menerapkan protokol kesehatan sesuai CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment) dan 3W (Wajib tes Antigen, Wajib menggunakan masker, Wajib menjaga jarak dan kebersihan).

Test swab antigen juga telah disediakan oleh penyelenggara. Sehingga pengunjung yang datang akan langsung di test swab antigen di tempat untuk mendapatkan hasil pemantauan paling terkini. Tempat karantina sementara juga disediakan, jika hasil tes swab antigen terkininya menunjukan hasil positif. Pengunjung juga wajib menunjukkan status vaksin mereka melalui aplikasi PeduliLindungi.

Setiap tahunnya, Jazz Gunung Indonesia memberikan penghargaan kepada musisi jazz atau tokoh yang berjasa dan berpengaruh untuk musik jazz Indonesia. Penghargan Jazz Gunung Award tahun 2021 dianugerahkan kepada almarhum musisi Glenn Fredly dan penerimaannya diwakilkan oleh rekan sesama musisi yakni Dewa Budjana.

  • Bagikan