Pulih Lebih Cepat, Jordan Henderson Dipanggil untuk Perkuat Timnas Inggris

Jordan Henderson. (Foto: IG @jhenderson/Tugu Jatim)
Jordan Henderson mengenakan baju latihan Timnas Inggris. (Foto: IG @jhenderson)

Tugujatim.id – Kapten Liverpool Jordan Henderson resmi direkrut kembali di skuad The Three Lions, julukan Tim Inggris, untuk pertandingan Nations League melawan Italia dan Jerman. Pemain Liverpool yang sebelumnya tidak masuk ke skuad awal yang dipilih oleh Southgate itu kini menjadi gelandang Britania.

Awalnya Manajer Timnas Inggris tersebut mengkhawatirkan cedera hamstring yang diderita Jordan Henderson. Namun, sang gelandang ternyata pulih lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan sehingga bisa masuk ke skuad menggantikan Phillips dan bergabung dengan skuad di St George’s Park.

Jordan Henderson dipanggil manajer Gareth Southgate untuk menambah daya gedor Inggris di lini tengah menggantikan Kalvin Phillips dari Manchester City. Phillips mundur dari skuad utama pada akhir minggu ini karena mengalami masalah di bahunya, membuka jalan untuk Henderson kembali ke The Three Lions.

Dia sudah bermain sebanyak 69 kali bersama Timnas Inggris. Tapi pada 2022, dia baru sekali mengenakan seragam The Three Lions saat kemenangan di laga persahabatan 2-1 melawan Swiss di Wembley di Maret lalu.

Gelandang Timnas Inggris itu telah melewatkan tiga pertandingan terakhir Liverpool setelah cedera saat menang 2-1 melawan Newcastle United pada babak kedua pertandingan Liga Premier Inggris Newcastle United di Anfield pada 31 Agustus.

Cedera tersebut juga sudah memaksa Henderson absen dari Derby Merseyside saat Liverpool ditahan imbang 0-0 oleh Everton di Goodison Park, Sabtu (03/09/2022). Menurut laporan The Athletic, Henderson telah menjalani pemindaian pada Jumat (02/09/2022) dan dikonfirmasi hanya menderita cedera minor.

Tapi, hal itu cukup memaksa Henderson absen ketika Liverpool melakoni laga pembuka Grup A Liga Champions di markas Napoli pada Rabu (07/09/2022) waktu setempat. Meski begitu, Henderson berjuang keras agar bisa memulihkan kondisinya ketika Inggris menjalani lanjutan UEFA Nations League melawan Italia dan Jerman akhir bulan ini.

Inggris akan bertamu terlebih dulu ke San Siro di Milan menghadapi juara Eropa Italia pada Jumat (23/09/2022). Laga ini akan menjadi pembuktian bagi Gareth Southgate untuk bisa membawa The Three Lions bangkit dari juru kunci Grup C. Usai bertandang ke Milan, The Three Lions akan berlanjut dengan menjamu Jerman di Wembley Stadium pada Senin (26/09/2022).