Kalah Lawan Lumajang, Peluang Tim Cabor Sepak Bola Tuban Makin Tipis Lolos 8 Besar Porprov VII Jatim - Tugujatim.id

Kalah Lawan Lumajang, Peluang Tim Cabor Sepak Bola Tuban Makin Tipis Lolos 8 Besar Porprov VII Jatim

  • Bagikan
Tim cabor sepak bola Tuban. (Foto: Pemkab Tuban/Tugu Jatim)
Suasana pertandingan servis bola mati yang dimanfaatkan Lumajang untuk menjebol gawang tim Tuban pada Senin (20/06/2022). (Foto: Pemkab Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Nasib tim cabor sepak bola Kabupaten Tuban di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 di ujung tanduk. Sebab, sebagai tim cabor sepak bola Tuban bertitel juara bertahan di ajang sebelumnya itu kini kalah dua kali berturut-turut di babak penyisihan grup A pada Senin sore (20/06/2022).

Pertama, kesebelasan tim cabor sepak bola Tuban itu kalah dengan Lamongan pada Sabtu (18/06/2022) dengan skor tipis 1-0 lewat titik putih. Kedua, tim asuhan pelatih Ainur Rofiq ini kalah melawan tuan rumah Lumajang dengan skor 2-1 bermain di Stadion Semeru, Senin (20/06/2022).

Atas kekalahan ini, peluang tim cabor sepak bola Tuban lolos ke babak 8 besar sangat tipis dengan menelan kekalahan dua kali berturut-turut.

“Peluangnya sangat lah tipis mas. Poin kita masih 0, sedangkan tim lainnya sudah mengemas poin,” ujar Sekretaris Askab PSSI Tuban, Adi Sudigdo saat dihubungi lewat saluran telepon.

Digdo sapaan akrabnya, menjelaskan skema kalau memang benar Tuban mau bisa lolos. Yakni di pertandingan terakhir fase grup melawan Kota Blitar pada 23 Juni 2022. Tuban harus bisa mencetak gol minimal dua. Itupun juga harus mempertahankan diri tidak kebobolan.

Tim cabor sepak bola Tuban. (Foto: Pemkab Tuban/Tugu Jatim)
Skor terakhir pertandingan tim cabor sepak bola Tuban vs Lumajang pada Senin (20/06/2022). (Foto: Pemkab Tuban)

“Minimal dua lah. Itu kalau tuan rumah Lumajang, menang dengan Lamongan. Kita menang dengan Kota Blitar,” ucapnya.

Sekali lagi dia menegaskan, dengan kondisi masing-masing tim yang ngotot ingin lolos kebabak selanjutnya.

Sebatas diketahui, klasemen sementara di grup A. Tuan rumah Lumajang menduduk peringkat pertama dengan poin enam, disusul Kota Blitar serta Lamongan dengan poin sama 3. Kemudian didasar grup Tuban dengan poin 0.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan