Kapal Motor Seno Milik Nelayan Palang Tuban Terbakar

Kapal Motor Seno Milik Nelayan Palang Tuban Terbakar

  • Bagikan
Tangkapan layar vidoe yang direkam warga nelayan Palang saat peristiwa kapal motor 'Seno' milik nelayan Terbakar.
Tangkapan layar vidoe yang direkam warga nelayan Palang saat peristiwa kapal motor 'Seno' milik nelayan Terbakar. (Foto: Tangkap Layar)

TUBAN, Tugujatim.id – Sebuah Kapal Motor (KM) Seno milik H Darsilan warga Desa, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terbakar, Selasa (18/1/2022) malam. Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran itu.

Informasi yang diterima Tugu Jatim. Kebakaran itu diketahui muncul dari bagian mesin kapal. Tidak lama berselang api cepat membesar karena terpaan angin laut yang cukup kencang.

Akibatnya, beberapa peralatan dan rumah kapal ludes terbakar. Untungnya, para warga nelayan yang mengetahui kejadian itu, cepat tanggap melakukan tindakan untuk memadamkan api. Sehingga tidak merembet ke kapal motor lainnya.

“Itu kejadiannya sekitar pukul 12 malam. Kita tahu langsung ngambil mesin diesel milik kapal motor lainnya untuk memadamkan api,” ujar Heri, nelayan setempat kepada Tugu Jatim, Rabu (19/1/2022).

Heri menambahkan posisi kapal saat terjadi kebakaran sudah dalam kondisi bersandar di pelabuhan TPI Palang.

“Itu paginya baru aja bongkar muatan hasil tangkapan. Malamnya terbakar,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban, Gunadi, belum mengetahui secara pasti kejadian itu. Bahkan dia belum dapat laporan terkait peristiwa itu.

“Masih saya kroscek pak,” sambungnya.

Gunadi menambahkan selama tahun 2021 ada 60 kejadian kebakaran yang tersebar di seluruh wilayah Tuban. Kemudian di awal tahun hingga hari ini sudah ada dua kejadian kebakaran.

  • Bagikan