Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka Besok, Berikut Cara Cek Lolos Gelombang 13 - Tugujatim.id

Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka Besok, Berikut Cara Cek Lolos Gelombang 13

  • Bagikan
Peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 13 sudah bisa cek melalui SMS dan laman resmi prakerja.go.id (Foto: Tangkapan Layar Situs Prakerja)
Peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 13 sudah bisa cek melalui SMS dan laman resmi prakerja.go.id (Foto: Tangkapan Layar Situs Prakerja)

JAKARTA, Tugujatim – Pendaftar Kartu Prakeja gelombang ke-13 sudah bisa mengecek hasil seleksi yang telah diumumkan pada hari ini, Rabu (10/03/2021) siang. Dan akan dibuka kembali pendaftaran gelombang 14 pada Kamis (11/03/2021) besok.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah Anda lolos atau, yang pertama melalui SMS, atau mengecek langsung pada laman resmi prakerja.

Langsung saja simak cara cek lolos Kartu Prakerja gelombang 13 tahun 2021.

1. Lewat SMS

Bagi peserta yang lolos seleksi gelombang 13 akan mendapat pemberitahuan yang dikirim langsung melalui SMS ke nomor telepon yang terdaftar saat pembuatan akun.

Maka pastikan nomor telepon benar dan masih aktif.

2. Melalui laman resmi www.prakerja.go.id

Pengumuman peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 13 bisa membuka laman resmi www.prakerja.go.id lalu cek ke bagian Dashboard.

Selanjutnya log in dengan memasukkan alamat email dan password akun.

Jika lolos, peserta dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun. Namun jika tidak lolos, akan ada pemberitahuan “Kamu Belum Berhasil” pada Dashboard akunmu.

Bantuan Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Prakerja akan memberikan nomor kartu prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan.

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat tidak memberikan daftar pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga, nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada orang lain yang tidak bertanggungjawab.

Apabila menemukan informasi mencurigakan, manajemen pihak Prakerja meminta masyarakat untuk segera lapor ke Contact Center Kartu Prakerja melalui telepon 0800 150 3001, live chat di www.prakerja.go.id, maupun form pengaduan di www.prakerja.go.id. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan