Kasus Covid Menurun, Kadinkes Tuban: Kini Hanya Tersisa 46 Pasien - Tugujatim.id

Kasus Covid Menurun, Kadinkes Tuban: Kini Hanya Tersisa 46 Pasien

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Bambang Priyo Utomo. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Bambang Priyo Utomo. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tuban kian hari terus berkurang dalam kurun beberapa minggu ini seiring menurunnya jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit maupun yang menjalani isolasi.

Berdasarkan data sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, angka kesembuhan pada Selasa (07/09/2021) sebanyak 8 orang, sedangkan penambahan kasus per hari ini hanya satu pasien. Sementara pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak satu orang.

“Enam hari terakhir, kasus kematian terpantau nihil. Untuk hari ini satu pasien meninggal dunia,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Bambang Priyo Utomo.

Seluruh pasien yang ada, tidak keseluruhan dirawat di rumah sakit Tuban. Sebanyak 11 pasien dirawat di rumah sakit kota, 29 orang menjalani isolasi terpusat, dan 4 pasien mendapatkan perawatan di RSUD dr Koesma. Sedangkan di RS Medika dan RSAM masing-masing satu orang dirawat.

“Secara kumulatif, kasus aktif di Tuban sebanyak 46 pasien,” ungkapnya.

Total kasus terkonfirmasi Covid-19 yang terjadi di Tuban sebanyak 7.244 orang. Dari jumlah tersebut, 6.288 pasien telah dinyatakan sembuh dan 918 pasien meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19.

  • Bagikan