Kasus Istri Tusuk Suami di Kediri, Ketua RT Sebut Pelaku Kalap dan Keluarganya Tak Bermasalah - Tugujatim.id

Kasus Istri Tusuk Suami di Kediri, Ketua RT Sebut Pelaku Kalap dan Keluarganya Tak Bermasalah

  • Bagikan
Suami. (Foto: Rino Hayyu Setyo/Tugu Jatim)
Anak korban yang menangis sedang ditenangkan oleh saudaranya di Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Rabu (29/06/2022). (Foto Dok. Rino Hayyu Setyo)

KEDIRI, Tugujatim.id – Penyelidikan kasus tewasnya Riono, warga Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, di tangan istrinya Santi, masih menyimpan tanda tanya. Motif apakah yang membuat Santi hingga tega melakukan penusukan terhadap suaminya? Lantas bagaimana dengan kondisi rumah tangga antara Riono dan Santi sebenarnya?

Dugaan adanya perselisihan antara pasangan ini pun dibantah Sukiman, Ketua RT 08/ RW 03, Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Dia menyebutkan, keluarga korban tidak terjadi permasalahan apa pun. Kabar adanya perselisihan itu tidak dapat dibuktikan karena korban dan pelaku dinilai harmonis oleh Sukiman.

Suami. (Foto: Rino Hayyu Setyo/Tugu Jatim)
Rumah duka di Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.(Foto: Rino Hayyu Setyo/Tugu Jatim)

“Baik-baik saja, gak bener kalau ada yang bilang ada cekcok itu. Biasa saja mereka,” terangnya pada Rabu (29/06/2022).

Namun, diketahui Santi, istri korban memang dikabarkan mempunyai penyakit dan keduanya sering mencari air dari beberapa sumber di Kediri. Seperti sumber mata air di Dadapan dan Sumber Doko.

Dia menyebutkan, pengobatan alternatif ini dipercaya keduanya ketika perut Santi terasa sakit. Karena itu, Riono mencari air dari sumber air tersebut.

“Mereka sering ke beberapa sumber mata air di Kediri untuk mengambil airnya untuk diminum,” imbuh Sukiman.

Baca Juga:

Nyawa Suami di Kediri Melayang di Tangan Istri saat Mau Berangkat Kerja, Korban Ditusuk di Bagian Dada

Selain itu, Sukiman mengaku sebelum Santi diperiksa polisi pada Rabu pagi (29/06/2022), dia bersama warga sudah menanyai pelaku mengapa melakukan penusukan terhadap korban. Menurut dia, pelaku mengaku tidak sadar diri dan tiba-tiba kalap melakukan hal tersebut pada Selasa pagi (28/06/2022).

“Katanya juga nggak sadar waktu dimediasi warga setelah kejadian itu,” kata Sukiman.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa penusukan yang menghebohkan warga terjadi di Kota Kediri, Selasa pagi (28/06/2022). Warga bernama Santi tega menusuk suaminya Riono hingga tewas. Sebelum tewas, korban sempat mendapatkan perawatan satu hari di RS Bhayangkara, Kota Kediri, tapi nyawanya tak tertolong dan meninggal dunia pada Rabu (29/06/2022), pukul 05.00 WIB. Korban meregang nyawa karena luka tusukan di dada.

Menurut Sukiman, Ketua RT 03, Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, kejadian penusukan itu terjadi di rumah Riono pada Selasa (28/06/2022). Ketika itu, korban akan berangkat kerja sebagai buruh bangunan. Ketika sudah berada di pagar rumah, korban kembali dipanggil sang istri dari pintu rumah.

“Pak Riono sudah mau berangkat kerja sama temannya, tapi dipanggil lagi sama istrinya di dalam untuk dibawakan bekal makanan,” terang Sukiman pada Rabu (29/06/2022), sekitar pukul 10.00.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan