Kebakaran Rumah di Surabaya Diduga Korsleting Listrik, Dramatis Petugas Selamatkan Anak Pemilik Hunian - Tugujatim.id

Kebakaran Rumah di Surabaya Diduga Korsleting Listrik, Dramatis Petugas Selamatkan Anak Pemilik Hunian

  • Bagikan
Kebakaran rumah. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Kondisi rumah terbakar di Siwalankerto Gang 3 Surabaya pada Senin sore (04/04/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Kebakaran rumah terjadi di Jalan Siwalankerto Gang 3 No 12 Surabaya pada Senin sore (04/04/2022). Peristiwa ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.45.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Tugu Jatim di lapangan, diperkirakan kebakaran rumah itu akibat korsleting listrik. Riani, 31, salah satu warga yang melihat kebakaran itu menjelaskan, sebelum api membesar dirinya melihat asap hitam pekat yang berasal dari dalam rumah itu.

“Ketika saya melayani pembeli, ada orang teriak-teriak kebakaran. Ada asap pekat keluar, saya langsung berteriak untuk memastikan orang yang ada di dalam rumah selamat. Ternyata rumah itu ditinggal pemiliknya dan hanya ada anaknya saja. Setelah itu saya memanggil tetangga untuk membantu membuka rumah, Mas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto menjelaskan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran rumah kosong di Jalan Siwalankerto Gang 3.

“Kami mendapat laporan sekitar pukul 17.06, ada peristiwa kebakaran. Ketika kami pastikan, ternyata sebuah rumah yang terbakar. Saat itu kami tiba sekitar pukul 17.14,” ucapnya.

Dia melanjutkan, petugas damkar datang beserta dinas BPBD Kota Surabaya sebelumnya begitu dramatis melakukan evakuasi anak pemilik rumah yang saat kejadian berada di dalam. Dedik menduga kebakaran rumah itu disebabkan korsleting listrik dari salah satu ruangan di dalam rumah.

“Kami masih menduga terjadi korslet, Mas. Ini yang terbakar habis hanya lantai 2 saja, ludes semua. Selanjutnya kami akan selidiki penyebabnya,” katanya.

Untuk diketahui, petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 18.01 dengan dibantu warga. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih belum bisa menafsirkan kerugiannya karena kebakaran itu.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan