Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Beri Motivasi sambil Silaturahmi Bersama Insan Pers Makassar - Tugujatim.id

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Beri Motivasi sambil Silaturahmi Bersama Insan Pers Makassar

  • Bagikan
Aqua Dwipayana. (Foto: Tangkapan layar zoom/Tugu Jatim)
Dari kiri, Pemimpin Redaksi (Pemred) Tugubandung.id Erwin Kustiman, Motivator Nasional dan Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana, mantan Pemred Harian Pedoman Rakyat Drs H. Laode Arumahi, dan Ketua IKA Pedoman Rakyat H.M. Dahlan Abubakar dalam acara Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kafe Baca Makassar. (Foto: Tangkapan layar zoom)

Tugujatim.id – Di sela-sela jadwal padatnya menjadi pemateri Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin di Kota Makassar, motivator nasional Dr Aqua Dwipayana menyempatkan diri untuk berbagi ilmu sekaligus bersilaturahmi dengan insan pers di Makassar. Bertempat di Kafe Baca Jalan Adhiyaksa No 2 Makassar, Aqua Dwipayana bersama media Pedomanrakyat.co.id menggelar acara Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Mengoptimalkan Kinerja Media dengan Memperbanyak Jaringan dan Merawatnya” pada Senin (04/04/2022).

Dalam acara ini turut hadir mantan Pemimpin Redaksi Harian Pedoman Rakyat Drs H. Laode Arumahi sebagai moderator, Pemred Pedomanrakyat.co.id Muhammad Arafah beserta jajaran redaksi, Ketua IKA Pedoman Rakyat H.M. Dahlan Abubakar, serta Pemred Tugubandung.id Erwin Kustiman.

Pada sesi diskusi, Aqua Dwipayana menjelaskan arti penting dari silaturahmi dalam membangun media. Menurut dia, bisnis media dapat terus berkembang melalui hubungan silaturahmi yang baik dengan semua kalangan.

“Makassar ini punya potensi besar. Tinggal bagaimana potensi itu bisa jadi mitra. Tentunya dengan menjaga, mengembangkan, dan meningkatkan silaturahmi,” ujar Dr Aqua.

Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim itu juga mengungkapkan, silaturahmi tidak semata-mata dilakukan atas dasar kepentingan bisnis. Tapi, juga harus didasari dengan keikhlasan.

“Silaturahmi harus dengan ikhlas. Jangan berharap apa-apa. Percayalah jika hubungannya baik dan senang membantu sesama, maka suatu saat orang tersebut dengan sukarela akan membantu kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Pemred PedomanRakyat.co.id Muhammad Arafah mengucapkan rasa terima kasih atas sharing ilmu yang diberikan Aqua Dwipayana. Dia berharap agar ilmu yang diberikan bermanfaat tidak hanya bagi insan media di Makassar, tapi juga bagi para mahasiswa dan khalayak umum yang mengikuti jalannya diskusi.

“Saya sangat berterima kasih dengan kedatangan Dr Aqua. Banyak sekali ilmu yang bisa kami dapatkan dari beliau. Semoga kami bisa menyerap ilmu dari beliau untuk semakin mengoptimalkan media kami,” ucap Arafah.

Selain digelar secara luring, acara Sharing Komunikasi dan Motivasi bersama Aqua Dwipayana ini juga digelar secara daring melalui aplikasi zoom dan diikuti puluhan peserta.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan