Kecelakaan Maut Panther vs Truk Tronton di Tuban: 3 Tewas, 1 Luka Berat

  • Bagikan
Jajaran petugas Satlantas Polres Tuban ketika melakukan evakuasi korban dan Kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Tuban-Widang KM 3-4, tepatnya di Dusun Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (18/7/2021) sore. (Foto: Humas Polres Tuban) tugu jatim
Jajaran petugas Satlantas Polres Tuban ketika melakukan evakuasi korban dan Kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Tuban-Widang KM 3-4, tepatnya di Dusun Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (18/7/2021) sore. (Foto: Humas Polres Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Sebanyak 3 orang tewas di lokasi kejadian usai mengalami kecelakaan maut yang melibatkan dua kendaraan di Jalan Tuban-Widang KM 3-4, tepatnya di Dusun Widengan, Kelurahanm Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (18/7/2021) sore.

Berdasarkan informasi sementara, nama tiga korban tersebut yakni atas nama Ida, Afit, dan Debi. Sedangkan satu orang lagi yang mengalami luka berat adalah Anwar. Sedangkan sisanya atas nama Bambang Irawan, Anisa, Alfif Maulana, dan Ulwanudin mengalami luka ringan.

Akibat kejadian tersebut, baik korban meninggal dunia maupun yang luka-luka langsung dilarikan ke RSUD Dr R Koemo Tuban.

Dari informasi di lapangan, peristiwa nahas tersebut berawal saat kendaraan mobil Isuzu Panther bernopol S-1664-BJ, melaju dari selatan menuju utara. Saat hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya, mobil yang dikemudikan Bambang Irawan ini sedang pada pandangan yang tidak bebas. Sementara dari arah berlawanan, muncul kendaraan truk tronton dengan nopol AG-8398-UF yang dikemudikan Khorul Anam.

Kecelakaan pun tak terhindarkan, bodi samping kedua kendaraan akhirnya saling bertabrakan yang akhirnya menewaskan tiga korban jiwa di lokasi kejadian.

“Jadi tabrakannya antar samping. Akibatnya, satu orang alami luka berat, empat orang luka ringan, dan tiga orang meninggal dunia di tempat,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono kepada awak media.

Ia menyatakan, petugas yang mendapatkan laporan segera menuju ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengatur lalu lintas yang sempat macet. Mobil derek pun segera diterjunkan untuk mengevakuasi bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sementara untuk para korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, barang bukti serta sopir kedua kendaraan baik mobil Isuzu Panther maupun truk tronton kini telah diamankan oleh petugas Polres Tuban.

“Diperkirakan kerugian materi sekitar Rp 20 juta. Dugaan sementara, pengemudi mobil Isuzu Panther saat mengemudikan tidak penuh konsentrasi dan mendahului saat pandangan tidak bebas,” pungkasnya.

  • Bagikan