Kecelakaan saat Kunker, Anggota Fraksi PDIP Kabupaten Malang Meninggal

  • Bagikan
Kecelakaan saat Kunker, Anggota Fraksi PDIP Kabupaten Malang Meninggal
Anggota Fraksi PDIP Kabupaten Malang meninggal akibat kecelakaan saat kunjungan kerja. (Foto: Dokumen)

MALANG – Anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Malang sekaligus anggota fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Malang, Hariyanto meninggal akibat kecelakaan saat kunjunga kerja.

Hariyanto bersama rombongan fraksi PDIP termasuk Hari Sasongko dan Amuri mengalami kecelakaan saat akan melakukan kunjungan kerja menuju Yogyakarta. Rombongan tersebut mengalami kecelakaan saat melintasi tol Solo-Ngawi, tepatnya di Sragen, Jawa Tengah, Jumat pagi (13/11/2020).

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: 15 Daftar Website Penyedia Vektor Gratis yang Super Keren

Hariyanto diketahui menghembuskan nafas terakhir di lokasi kecelakaan. Sementara Hari Sasongko dan Amuri masih dalam kondisi kritis, keduanya saat ini dirawat di RSUD Dr Moewardi Surakarta.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi, mengatakan jika kendaraan yang ditumpangi ketiganya menabrak truk fuso. “Untuk penyebabnya masih belum tau apakah mengantuk atau bukan,” terangnya seperti dilansir Tugu Malang partner Tugu Jatim pada Jumat (13/11/2020).

Darmadi sendiri saat ini sudah berada di RS Dr Moewardi Surakarta untuk mendampingi Hari Sasongko dan Amuri. “Benar saat ini saya mendampingi beliau-beliau di rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara jenazah Hariyanto akan langsung dipulangkan hari ini ke rumah duka. “Iya, sekarang saya juga sedang persiapan untuk pemulangan jenazah,” tuturnya.

Baca Juga: Kisah Ervita Sari, Perempuan dengan 7 Pekerjaan Berbeda Sekaligus

Di tempat terpisah, Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin, juga membenarkan kabar duka tersebut. “Memang benar Alm Pak Hariyanto akan dipulangkan hari ini,” imbuhnya.

Dia menuturkan, ketiganya memiliki 2 agenda kunjungan di Yogyakarta. “Agendanya mau ke Kabupaten Kulonprogo dan ke DPRD Kota Yogyakarta,” pungkasnya. (rap/zya/gg)

  • Bagikan