Kejuaraan Menembak Sukses Digelar, Inilah Daftar Pemenang Kapolresta Malang Kota Cup 2022 - Tugujatim.id

Kejuaraan Menembak Sukses Digelar, Inilah Daftar Pemenang Kapolresta Malang Kota Cup 2022

  • Bagikan
Kapolresta Malang Kota Cup 2022. (Foto: Humas Polresta Malang Kota/Tugu Jatim)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto bersama para pemenang dalam kejuaraan menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022, Sabtu (25/06/2022). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

MALANG, Tugujatim.id – Ratusan peserta kejuaraan menembak yang ikut dalam Kapolresta Malang Kota Cup 2022 akhirnya ada yang berhasil terpilih sebagai pemenangnya pada Sabtu (25/06/2022). Acara yang sukses digelar di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya, Kota Malang, itu diikuti sekitar 500 peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah, mulai Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Daerah Istimewa Yogyakarta, dan wilayah lainnya.

Dalam kejuaraan Kapolresta Malang Kota Cup 2022, ada tiga kategori kompetisi. Yaitu, IPSC, NON-IPSC, dan Fun Game. Peserta masing-masing kategori itu dari berbagai kalangan, yaitu TNI Polri, forkompimda, dan masyarakat umum.

Kapolresta Malang Kota Cup 2022. (Foto: Humas Polresta Malang Kota/Tugu Jatim)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto saat memberikan sambutan dalam kejuaraan menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022. (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

Untuk kategori IPSC ada 90 peserta dan NON-IPSC (19 orang). Sedangkan kategori Fun Game yang tergabung dalam tim atau regu sebanyak 43 tim dan peserta Fun Game individu menembus angka 350 peserta.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menyampaikan, kejuaraan menembak ini bukan hanya dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara. Tapi, juga sebagai wadah penyaluran hobi dan kreasi potensi diri. Dia mengatakan, apalagi sudah lama Kota Malang tak menggelar kejuaraan menembak yang peminatnya cukup tinggi.

“Jadi, di situasi yang sudah cukup membaik ini, kami sengaja menyelenggarakan kejuaraan menembak selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. Kegiatan ini juga sebagai sarana penyaluran hobi dan refreshing bagi teman-teman maupun peserta yang memiliki bakat di bidang menembak,” jelasnya.

Kapolresta Malang Kota Cup 2022. (Foto: Humas Polresta Malang Kota/Tugu Jatim)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menjajal menembak dalam Kapolresta Malang Kota Cup 2022. (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

Dalam kondisi pandemi yang mulai membaik, kompetisi ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dan keselamatan. Regulasi ketat juga diterapkan dalam kejuaraan menembak ini.

“Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan. Sebab, para peserta dan penonton yang hadir ini juga ada regulasi yang kami buat untuk menjaga keselamatan bersama,” ujarnya.

Daftar Para Pemenang Kapolresta Malang Kota Cup 2022:

Kategori VIP Duelling Plate

Kol Muhammad M. Umam

Kategori Tim Duelling Plate

Polres Pamekasan

Kategori Hand Gun Divisi Open

Hans Christian

Kategori Hand Gun Divisi Open Kelas Standart

Cecep Supriatman

Kategori Hand Gun Divisi Open Kelas Production

Fauzi

Kategori kelas NON-IPSC

Awaludin Ilham

Kategori Pistol Caliber Carabien

Iskak Budisiswanto

Kategori Perorangan Duelling Plate

Gunadi Sugiharto

Untuk diketahui, perhelatan kejuaraan menembak ini juga turut dihadiri langsung oleh perwakilan Forkopimda Kota Malang, perwakilan Jajaran Polres di Jatim mulai Mojokerto Kota, Sampang, Pamekasan, Ponorogo. Selain itu, ada perwakilan dari Polda Jateng dan Polda DIY serta perwakilan dari Koarmada 2, Divisi 2 Kostrad, Kodim 0833 BDJ, Arhanud, Lanal Malang, hingga Lanud Abd Saleh.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan