Jaga Kekompakan, Kapolres Ajak Bupati dan Forkopimda Tuban Latihan Menembak

Jaga Kekompakan, Kapolres Ajak Bupati dan Forkopimda Tuban Latihan Menembak

  • Bagikan
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat mencoba dan mengarahkan Senpi ke arah target sasaran/tugu jatim
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat mencoba dan mengarahkan Senpi ke arah target sasaran. (Foto: Humas Polres Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa jaga kekompakan antar institusi pemerintahan. Salah satunya seperti yang dilakukan Kapolres Tuban, AKBP Darman, yaitu menembak.

AKBP Darman mengajak Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, dan beberapa Forkopimda lainnya untuk ikut latihan menembak bersama pada Jumat (27/8/2021).

Bertempat di lapangan tembak Mapolres Tuban, satu persatu Forkopimda menjajal senjata api. Mereka mencoba membidik targetnya.

Namun, sebelum melaksanakan latihan menembak, para peserta terlebih dahulu mendapat bimbingan cara mengoperasikan senjata api laras pendek dari pelatih.

Kapolres Tuban, AKBP Darman saat membidik sasaran dengan senjata laras pendek/tugu jatim
Kapolres Tuban, AKBP Darman saat membidik sasaran dengan senjata laras pendek. (Foto: Humas Polres Tuban)

Karena memang dalam menembak setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk menjaga keamanan saat menggunakannya.

“Latihan ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas bersama Forkopimda Kabupaten Tuban,” ucap Darman.

Dalam latihan tembak tersebut, masing-masing peserta menembak dengan 2 jenis senjata api laras pendek. Adapun jarak penembak ke  sasaran sekitar 20 meter dengan menggunakan 5 butir peluru.

“Tadi Kita gunakan dua jenis senpi laras pendek dengan masing-masing senpi 5 butir amunisi serta jarak sasaran 20 meter tanpa dibatasi waktu,” imbuhnya.

  • Bagikan