Kemenag Tuban Sabet Empat Penghargaan Anugerah Inovasi Madrasah Digital

Kemenag Tuban Sabet Empat Penghargaan Anugerah Inovasi Madrasah Digital

  • Bagikan
Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid, saat menerima penghargaan secara simbolis oleh Ian McKenna CEO Infra Digital Nusantara (IDN).
Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid, saat menerima penghargaan secara simbolis oleh Ian McKenna CEO Infra Digital Nusantara (IDN). (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.idKementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban berhasil memborong 4 kategori pengharagaan dalam ajang Anugerah Inovasi Madrasah Digital oleh Infra Digital Nusantara (IDN) di hotel Vasa Surabaya, Senin(3/1/2022).

Empat Kategori itu di antaranya Operator Digital RA Terbaik (RA Muslimat Ad Dahlan Senori), Pemerataan Digital Terbaik (Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Madrasah Digital Favorit (MI Salafiyah As Syafi’iyah Jatirogo dan Nominasi Digital Madrasah terbaik (MIN 2 Rengel).

“Alhamdulillah bertepatan dengan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-76 di hotel Vasa Surabaya dan ini menjadi sangat spesial,” ujar Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid, Selasa (4/1/2022).

Sahid menambahkan, program ini telah dilaksanakan sepanjang tahun 2021 di delapan kota/kabupaten wilayah kerja Surabaya dan Bojonegoro. Program ini terdiri atas beberapa kegiatan yang dimulai dengan sosialisasi melalui webinar, pelatihan dan pendampingan berkelanjutan, survei digitalisasi madrasah, kampanye madrasah digital, visitasi penilaian madrasah, dan ditutup dengan puncak penghargaan madrasah.

Smenetara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Umi Kulsum, saat dihubungi terpisah membenarkan hal ini. Setelah melalui pelatihan, penilaian oleh IDN dan Tim dari Kanwil, Kemenag Tuban bisa membawa pulang pengharagaan itu.

“Walaupun saya belum lama di seksi pendidikan madrasah, namun sangat berbangga hati, terimakasih kepada Kasi Pendidikan Madrasah sebelum saya (Hadi Sarjono,red),” sambung Umi Kultsum.

Mantan Kasi Peyelenggaran Haji dan Umrah Kemenag Tuban itu berharap kedepan bisa menginspirasi madrasah yang lain dan semoga ikhtiar bersama menjadikan madrasah berprestasi, mandiri dan berskala dunia bisa terwujud.

Kegiatan yang digelar Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jatim dan Infradigital Nusantara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

  • Bagikan