News  

Khitanan Massal Pegadaian Surabaya Sukses, Peserta Anak-anak, Dewasa hingga Non Muslim

Peserta khitanan massal gratis yang digelar oleh Kantor Wilayah XII PT Pegadaian Surabaya.
Peserta khitanan massal gratis yang digelar oleh Kantor Wilayah XII PT Pegadaian Surabaya. (Foto: Dokumen/Pegadaian)

Tugujatim.id – Pegadaian Peduli menggelar khitanan massal gratis untuk menyambut 1 Muharam di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut digelar di Kantor Wilayah XII PT Pegadaian Surabaya Jalan Dinoyo No. 79 Surabaya pada Selasa (9/8/22) pagi.

Acara khitanan yang bertajuk 1188 Senyuman Manis ini mengambil tema Semarak Khitanan Massal Pegadaian dan Medikal Konsultasi Gratis.

Deputi Bisnis Area Surabaya 1 PT Pegadaian, Asror Maskuri, mengatakan  kegiatan ini bisa disebut sebagai khitan massal menyambut 1 Muharam dan sekaligus memperingati hari kemerdekaan RI ke 77.

“Pesertanya bervariasi. Mulai dari usia anak-anak dan ada juga yang usia dewasa. Sebagian besar dari keluarga muslim dan ada juga yang dari non muslim,” kata Asror.

Kegiatan ini dilaksanakan Pegadaian Peduli bersama Medical Pegadaian (Ykp Permata) dan berkolaborasi dengan beberapa elemen masyarakat, antara lain Lazisnu PWNU Jawa Timur, Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota (LPMK) Surabaya, Jogoboyo.

“Alhamdulillah dengan kolaborasi yang baik seiring dengan antusias masyarakat yang luar biasa. Awalnya kami targetkan 99 peserta, ternyata akhirnya diikuti oleh 131 peserta,” jelas Asror.

Sementara itu Wisnu Bramadi, orang tua dari peserta, sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. Putranya yang berusia 11 tahun akhirnya bisa khitan dengan fasilitas yang memadai.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pegadaian dan seluruh tim pelaksana khitan massal. Tadi dokternya ramah dan telaten saat mengkhitan anak saya, jadinya tadi lancar dan aman,” kata warga Kutirasi Surabaya ini.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim