Kios Sate Taichan di Surabaya Terbakar

Kios Sate Taichan Nyot-nyot yang terbakar di Komplek Kuliner Citraland. Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim

SURABAYA, Tugujatim.id – Sebuah kios yang menjual makanan sate taichan di kompleks kuliner Citraland, Kota Surabaya, Jawa Timur, terbakar. Diduga, kebakaran terjadi akibat kebocoran tabung gas yang digunakan untuk memanaskan sate.

Hal tersebut disampaikan salah satu pegawai kios tersebut, Kamal Setiawan. Dia mengatakan bahwa saat melakukan persiapan bersama karyawan lainnya, tiba-tiba ada kepulan asap hitam di bagian depan kios.

“Saat kami sedang persiapan untuk buka, ada kepulan asap di bagian depan. Kami kira asap dari sate yang kami panaskan dengan kompor. Saat saya datangi ternyata api sudah membesar dan menjalar ke selang tabung gas,” ucapnya, pada Minggu (4/12/2022).

Lanjut Kamal, sontak dia berteriak meminta tolong dan berusaha menyelamatkan teman-temannya yang sedang berada di dalam kios.

“Saya lihat api sudah besar sampai menjalar ke selang tabung gas. Takut meledak tabungnya. Saya berteriak meminta pertolongan dan menyelamatkan teman-teman yang ada di dalam melakukan persiapan,” ujarnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, 70 persen kios hangus pada bagian depan dan tengah.

Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri, Iptu Bambang Setiawan mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan investigasi. “Kami sedang melakukan investigasi terkait kebakaran dengan membawa karyawan kios ke polsek untuk dimintai keterangan,” ujarnya.