Kodim 0819 Pasuruan Beri Santunan pada 41 Anak Yatim Piatu di Yayasan Al Muttaqin - Tugujatim.id

Kodim 0819 Pasuruan Beri Santunan pada 41 Anak Yatim Piatu di Yayasan Al Muttaqin

  • Bagikan

PASURUAN, Tugujatim.id – Kodim 0819/Pasuruan memberikan santunan kepada 41 anak yatim piatu di Panti Asuhan Yayasan Al-Muttaqin, Desa Rombo Kulon, Kecamatan Rembang, Pasuruan, Jumat (5/2/2021). Hal tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur yang dikemas dalam acara Jumat Berkah yang dilakukan oleh Koramil di jajaran Kodim Pasuruan.

Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di masa pandemi tersebut merupakan bentuk kepedulian Kodim 0819/Pasuruan kepada warga binaan di tengah Pandemi COVID-19.

Kegiatan santunan dalam acara Jumat Berkah tersebut dipimpin oleh Mayor Inf Suhalid, mewakili Dandim 0819/Pasuruan.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Suhalid mengucapkan rasa syukur Kepada Allah SWT semua anak-anak di panti tersebut dalam keadaan sehat.

”Kegiatan Jumat Berkah ini, kami dari Kodim 0819/Pasuruan masih bisa berbagi kepada sesama terutama kepada anak-anak yatim piatu yang ada di yayasan ini. Dan kami juga merasa senang bisa berkunjung ke Yayasan Al Muttaqin, apalagi kami menerima laporan bahwa para pengasuh dan anak-anak yang ada di sini semua dalam keadaan sehat dan tidak ada yang terpapar virus corona. Untuk itu mari kita sama-sama berdoa agar wabah yang melanda negeri kita ini segera berakhir,” terang Suhalid.

Anak-anak yatim piatu di Yayasan Al-Muttaqin, Pasuruan. (Foto: Dokumen) tugu jatim kodim 0819 pasuruan
Anak-anak yatim piatu di Yayasan Al-Muttaqin, Pasuruan. (Foto: Dokumen)

Diketahui bersama bahwa kegiatan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di wilayah binaan Kodim 0819/Pasuruan akan terus dan secara rutin dilakukan setiap hari Jumat dengan lokasi yang sudah ditentukan oleh staf Kodim.

Pemberian santunan kepada anak yatim piatu salah satunya di Yayasan Al Muttaqin ini besar harapan dari Kodim 0819/Pasuruan supaya dapat sedikit membantu ekonomi yayasan untuk kebutuhan sehari-hari anak yatim piatu.

Sang Mayor juga mengingatkan kepada pengasuh dan pengurus yayasan untuk tetap menerapkan pola hidup sehat yakni dengan menerapkan 5M dilingkungan Yayasan Al Muttaqiin.

Di tempat yang sama, pengasuh Yayasan Al Muttaqin, ustaz Miskan meyampaikan rasa terima kasih kepada Kodim 0819 Pasuruan atas agenda kegiatan yang dilakukan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada Dandim 0819/Pasuruan dan seluruh jajarannya yang sudah membantu meringankan kebutuhan yayasan di tengah pandemi seperti sekarang. Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada kami bisa bermanfaat dan mendapatkan berkah,” terang ustaz Miskan. (*/gg)

  • Bagikan