Komitmen di Dunia Pendidikan, Paragon Wujudkan "Paragon Educational Leadership Program" - Tugujatim.id

Komitmen di Dunia Pendidikan, Paragon Wujudkan “Paragon Educational Leadership Program”

  • Bagikan
CEO PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat, pemilik brand kosmetik Wardah, Make Over, Emina, Kahf, dan Putri, saat pembukaan rangkaian Paragon Educational Leadership Program. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
CEO PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat, pemilik brand kosmetik Wardah, Make Over, Emina, Kahf, dan Putri, saat pembukaan rangkaian Paragon Educational Leadership Program. (Foto: Dokumen)

JAKARTA, Tugujatim.id – PT Paragon Technology and Innovation terus berupaya mewujudkan komitmen di dunia pendidikan. Di antaranya dengan konsisten menggeber berbagai program dan kegiatan. Termasuk, menggelar Paragon Educational Leadership Program yang resmi dimulai sejak Sabtu (21/08/2021). Dengan mengusung semangat pergerakan dan gotong royong, Paragon Educational Leadership Program merupakan kolaborasi Paragon dengan program Kampus Merdeka Merdeka Belajar (MBKM).

EVP dan Chief Administration Officer (CAO) Paragon Miftahuddin Amin menyampaikan, Paragon Educational Leadership Program merupakan arena belajar bersama. Membawa tagline “BERMAKNA” (Bersama Memajukan Pendidikan Indonesia), Paragon berharap dapat ikut memajukan pendidikan bangsa serta menjadi titik temu bagi seluruh peserta dari berbagai turunan Paragon Educational Leadership Program untuk memulai proses pembelajaran dan bergerak bersama-sama untuk membawa perubahan bagi Indonesia.

Narasumber dalam gelaran pembukaan rangkaian Paragon Educational Leadership Program. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Narasumber dalam gelaran pembukaan rangkaian Paragon Educational Leadership Program. (Foto: Dokumen)

“Paragon memiliki keinginan yang kuat untuk memajukan bangsa Indonesia agar bisa terus berkompetisi, baik di dalam maupun di luar negeri. Kami berharap Paragon dapat menjadi arena untuk menginternalisasi dan aktualisasi diri bagi peserta program setelah lulus,” ujarnya.

Acara ini pun dihadiri 479 mahasiswa peserta program dari seluruh Indonesia beserta pemangku kepentingan lainnya. Termasuk dosen dan perwakilan dari 15 perguruan tinggi dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam program ini, peserta terpilih berasal dari program Paragon Internship Program, Paragon Innovation Fellowship, Paragon Master Class, dan Paragon Scholarship Program.

Para peserta rangkaian Paragon Educational Leadership Program. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Para peserta rangkaian Paragon Educational Leadership Program. (Foto: Dokumen)

Sebelumnya, acara dibuka dengan Welcoming Speech dari Miftahuddin Amin (EVP & CAO Paragon) dan Group Coaching bersama Salman Subakat (CEO Paragon). Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Paragon Innovation Space Tour, Education Talk bersama dr Mesty Ariotedjo (Dokter Anak dan Penggiat Pendidikan) dan Mario Kristiono (Group Head Product Innovation Paragon), serta ditutup dengan penjelasan lebih lanjut masing-masing program dan awarding challenge yang telah diikuti oleh peserta program.

“Ke depannya, peserta yang terpilih dalam Paragon Educational Leadership Program akan mengikuti serangkaian program pengembangan hard skill dan soft skill dari mentor Paragon,” tambah Miftahuddin.

Sementara itu, CEO Paragon Salman Subakat memaparkan, Paragon Educational Leadership Program ini merupakan salah satu bentuk realisasi visi dan misi Paragon untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat, khususnya di dunia pendidikan. Paragon percaya bahwa pendidikan adalah pondasi untuk membangun suatu bangsa yang merupakan tanggung jawab semua pihak. Melalui kolaborasi antar pemangku kepentingan, baik dari pemerintah, swasta, institusi pendidikan, masyarakat, serta media akan membawa akselerasi memajukan pendidikan Indonesia menjadi semakin progresif.

Pun, dunia pendidikan yang baik akan melahirkan generasi yang berilmu dan berkarakter. Melalui Paragon Educational Leadership Program, Paragon berharap dapat menyampaikan nilai-nilai baik seperti semangat kolaborasi dan inovasi kepada masyarakat untuk kemajuan negara tercinta Indonesia.

“Perubahan besar selalu dimulai dari hal kecil. Paragon Educational Leadership Program ini merupakan awal dan langkah kecil dari kita masing-masing untuk bisa membuat perubahan besar,” ujar Salman.

Salman juga mengatakan, Paragon ingin menjadi bagian kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Dengan pendidikan, kita lebih sensitif dan empati melihat yang terjadi di sekeliling, apa yang bisa kita bantu. Balik lagi ke visi misi Paragon, melakukan hal yg bermanfaat kepada orang lain akan ada efek yang jauh lebih besar lagi,” sambung dr Mesty Ariotedjo.

  • Bagikan