Korsleting Listrik, Rumah Milik Perhutani Bojonegoro Hangus Terbakar

Korsleting Listrik, Rumah Milik Perhutani Bojonegoro Hangus Terbakar

  • Bagikan
Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di rumah milik perhutani di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro pada Selasa (17/05/2022) pagi.
Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di rumah milik perhutani di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro pada Selasa (17/05/2022) pagi. (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Sebuah rumah milik perhutani di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro hangus terbakar pada Selasa (17/05/2022) pukul 03.00 WIB. Api melahap habis rumah yang terbuat dari kayu tersebut beserta perabotannya.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Kabupetan Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto, mengatakan kebakaran yang menghanguskan rumah kayu jati itu akibat korsleting arus listik.

Dinas Pemadam Kebakaran Pos Temayang yang menerima laporan pukul 04.46 segera melakukan penanganan dengan menerjunkan 4 personil dengan 1 unit fire truck.

“Api bisa dipadamkan pada pukul 06.31 WIB,” kata Adi, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Adi menjelaskan meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran di rumah singgah milik perhutani itu namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugian kebakaran Rp 200 juta, meliputi rumah kayu jati tua beserta perabotannya yang hangus terbakar,” lanjutnya.

Dengan adanya kebakaran akibat korsleting arus listrik ini, Adi mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari bahaya korsleting listrik, dengan cara memakai kabel yang sesuai SNI (Standart Nasional Indonesia) dan melakukan pengecekan berkala tentang kondisi kabel.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan