Kota Pasuruan Berangkatkan 216 Atlet ke Porprov Jatim VII, Target Semua Bawa Pulang Medali

Kota Pasuruan Berangkatkan 216 Atlet ke Porprov Jatim VII, Target Semua Bawa Pulang Medali

  • Bagikan
Atlet Kota Pasuruan yang berangkat ke Porprov Jatim berfoto bersama pengurus KONI.
Atlet Kota Pasuruan yang berangkat ke Porprov Jatim berfoto bersama pengurus KONI. (Foto: Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pasuruan memberangkatkan sebanyak 216 atlet ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII pada Rabu (22/06/2022).

Ratusan atlet yang mewakili Kota Pasuruan di ajang Porprov Jatim 2022 ini dilepas dan diberangkatkan dari Gor Untung Suropati. Ketua KONI Kota Pasuruan, Gangsar Sulistyarso menyatakan Kota Pasuruan hanya mengikuti 28 cabor dari total 48 cabor yang dilombakan di Porprov Jatim ke VII.

“Jumlah kekuatan kontingen Kota Pasuruan ada 162 atlet pria, 99 atlet wanita dan tim official sebanyak 117 personil,” ujar Gangsar.

Gangsar menjelaskan Kota Pasuruan punya 9 cabor yang diunggulkan dalam gelaran Porprov Jatim. Di antaranya cabor Atletik, Catur, Selam Kolam, Selam Laut, Menembak, Wushu, Tae Kwon Do, Hockey dan Petanque. Delapan cabor tersebur ditargetkan untuk bisa meraih medali emas.

“Dari data prestasi saat ini, ada 9 cabor unggulan kita. Harapannya bisa merebut medali,” imbuhnya.

Pada gelaran Porprov Jatim 2019 sebelumnya, Kota Pasuruan meraih peringkat ke 15. Dengan perolehan medali 8 emas, 9 perak dan 23 perunggu. Gangsar menargetkan Kota Pasuruan ditarget bisa naik peringkat di Porprov Jatim tahun 2022 ini.

Untuk itu, tidak hanya cabor unggulan, tapi semua atlet yang mengikuti Porprov Jatim ditarget bisa menyumbang medali untuk Kota Pasuruan.

“Mudah-mudahan cabor sepak bola juga dapat medali. Termasuk juga cabor-cabor lain. Targetnya kalau bisa naik satu tingkat ke 14 besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kota Pasuruam, Abdullah Junaidi, mengungkapkan jika ada 6 cabor Kota Pasuruan yang mengikuti babak pra kualifikasi Porprov Jatim ke VII. Namun hanya 3 cabor yang dinyatakan lolos, yakni Sepak Bola, Catur, dan Pencak Silat.

“Semoga Porprov kali ini kontingen Kota Pasuruan bisa meraih prestasi terbaiknya dan memperbaiki perolehan tahun kemarin,” pungkasnya.

Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan