Kurangi Angka Kecelakaan, DPUPR Kota Batu Poles Tanjakan Kali Lanang Bumiaji - Tugujatim.id

Kurangi Angka Kecelakaan, DPUPR Kota Batu Poles Tanjakan Kali Lanang Bumiaji

  • Bagikan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu Alfi Nurhidayat dan jajarannya saat meninjau lokasi jalan di Tanjakan Kali Lanang sebelum pengerjaan. (Foto:Dinas PUPR Kota Batu/Tugu Jatim)
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu Alfi Nurhidayat dan jajarannya saat meninjau lokasi jalan di Tanjakan Kali Lanang sebelum pengerjaan. (Foto:Dinas PUPR Kota Batu)

BATU, Tugujatim.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu melakukan pemeliharaan jalan di Tanjakan Kali Lanang, tepatnya di Jalan Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Hal ini dilakukan mengingat jalur ini kerap terjadi kecelakaan akibat kontur jalanan yang menurun tajam dan sempit.

Menurut Kepala DPUPR Kota Batu Alfi Nurhidayat, pengerjaan jalan ini akan dimulai pekan depan karena sudah mendapatkan pemenang lelang untuk pekerjaan konstruksi senilai Rp 2,986 miliar.

”Pemeliharaan jalan juga meliputi di jalur keluar masuk Kota Batu dari sisi utara, mulai dari pertigaan Bendo hingga Giripurno,” terang Alfi saat dihubungi awak media, Jumat (13/08/2021).

Dengan begitu, harapannya dengan penguatan infrastruktur ini bisa mendukung sarana-prasarana transportasi di Kota Wisata ini. Hal itu akan berdampak pada masyarakat.

Terpisah, untuk terakhir teknis pengerjaannya, Kabid Bina Marga DPUPR Kota Batu Suwoko menjelaskan, nantinya akan ada pelebaran jalan sekitar 70 sentimeter dengan panjang jalur mencapai 3,1 kilometer.

”Selain itu, untuk mengurangi kecepatan kendaraan, pihaknya menambahkan atau menebalkan aspal hingga 10 sentimeter. Kami juga menambah rambu-rambu lalu lintas,” jelas Suwoko.

  • Bagikan