Libas Barito Putra, Arema FC Geser Persib Bandung di Posisi 2 Klasemen Liga 1 2021

Libas Barito Putra, Arema FC Geser Persib Bandung di Posisi 2 Klasemen Liga 1 2021

  • Bagikan
M Rafli berselebrasi usai mencetak gol penting di menit-menit akhir mengantarkan Arema FC menang atas Barito Putera, Selasa (23/11/2021) petang
M Rafli berselebrasi usai mencetak gol penting di menit-menit akhir mengantarkan Arema FC menang atas Barito Putera, Selasa (23/11/2021) petang. (Foto: Arema FC Official)

MALANG, Tugujatim.idArema FC berhasil taklukkan Barito putra dengan skor 2-1 dalam lanjutan liga 1 2021 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (23/11/2021) petang. Kemenangan ini membuat Singo Edan menggeser Persib Bandung di posisi 2 klasemen sementara.

Skuad asuhan Eduardo Almeida itu mengemas 26 poin dari total 13 pertandingan. Jumlah ini hanya berbeda satu poin dengan Persib Bandung yang mengemas 25 poin dari 12 pertandingan di posisi ke tiga.

Karena itu, posisi ini belum mapan dan bisa saja berubah jika Persib Bandung berhasil memenangkan laga lawan Persiraja Banda Aceh.

Kemenangan Arema FC pada laga ini terbilang dramatis, karena Dendi Santoso dkk sukses mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir. Gol itu dibuat oleh M Rafli di menit ke-88. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Carlos Fortes di menit ke-48 lewat penalti.

Secara permainan kedua tim di paruh awal babak pertama nampaknya bermain aman. Tidak banyak terjadi peluang penting yang kemudian berubah menjadi gol. Barito bisa saja unggul lebih dulu lewat sundulan ciamik Azamat Baimatov. Namun, hanya membentur mistar gawang.

Memasuki menit 20, intensitas permainan mulai tinggi. Arema FC mencoba keluar dari tekanan dan mulai memborbardir pertahanan Cassio de Jesus dkk. Sampai-sampai Febi Eka harus dikeluarkan karena cedera di menit ke-36.

Dewi Fortuna baru muncul di paruh babak kedua. Arema FC mendapat hadiah tendangan penalti usai Bagas Kaffa melanggar Hanif Sjahbandi di kotak penalti. Sang algojo, Carlos Fortes menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 1-0.

Dalam kondisi tertinggal para pemain Barito Putera mulai melakukan gempuran kepada barisan pertahanan yang digalang Diego Michels dkk. Hingga di menit ke-85 Cassio de Jesus berdiri di posisi yang tepat, dia menerima umpan terukur dari Azamat Baimatov dan berhasil menceploskan bola ke gawang dan membuat skor jadi 1-1.

Tak ingin sia-sia, Fortes dkk ikut menyerbu barisan pertahanan De Jesus. Hasilnya juga tak sia-sia. Di menit-menit krusial tersebut, M Rafli menjadi pahlawan Singo Edan. Tendangannya di menit ke-88 menjebol gawang Adithya Harlan.

Skor pun kembali berbalik 2-1 untuk keunggulan Arema FC. Skor ini bertahah hingga peluit panjang ditiup.

Atas kemenangan ini, pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku puas dengan permainan anak buahnya. Dia merasa timnya layak atas kemenangan ini karena sejak jauh hari sebelum melawan Barito, tim sudah memetakan kekuatan lawan.

”Saya tahu laga ini adalah laga yang sangat sulit. Tapi anak-anak mengerahkan semua kekuatan terbaiknya demi kemenangan tim. Hari ini kita sesuai target, 3 poin. Selamat buat tim dan para pemain,” ucap dia, usai laga.

Susunan pemain :

Arema FC (4-3-3): 90-Adilson Maringa; 87-Johan Alfarizi, 24-Diego Michiels, 5-Bagas Adi, 19-Hanif Sjahbandi, 4-Sergio Silva, 8-Renshi Yamaguchi, 41-Dendi Santoso, 9-Carlos Fortes, 10-M Rafli, 11-Febi Eka.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Barito Putera (4-3-3): 20-Adhitya Harlan, 89-Cassio de Jesus, 4-Miftah Sani, 77-Azamat Baimatov, 26-Rizky Pora, 13-Bayu Pradana, 15-M Rafi, 71-Luthfi Kamal, 11-Rafinha, 66-Bagas Kaffa, 9-Aleksandar Rakic.

Pelatih : Djajang Nurjaman

  • Bagikan