SURABAYA, Tugujatim.id – Tidak perlu khawatir, meski libur panjang bertepatan dengan Hari Raya Iduladha 1444 H/2023 juga memasuki tahun ajaran baru, nasabah Pegadaian Surabaya masih bisa bertransaksi melalui digital.
Layanan untuk nasabah Pegadaian Surabaya ini menunjukkan komitmen senantiasa mempembarui demi memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dan memberikan layanan terbaik. Sebab, saat ini PT Pegadaian telah memiliki layanan secara online yakni melalui aplikasi Pegadaian Digital atau Pegadaian Syariah Digital.
Baca Juga: PT Pegadaian Gandeng Pemkab Tulungagung Launching Program The Gade Integrated Farming
“Untuk menghadapi libur panjang, layanan Pegadaian bisa diakses melalui Pedagaian Digital Service atau PDS,” kata Kepala Kantor Wilayah XII Surabaya Mulyono Rekso saat ditemui Tugujatim.id pada Sabtu (01/07/2023).
Selain itu, layanan ini juga bisa diakses melalui Agen Pegadaian Nasabah dan proses transaksi pembayaran melalui mobile banking atau ATM.
“Kami juga terhubung dengan beberapa channel digital lain seperti Tokopedia, Gojek, Bukalapak, Shopee, Link Aja, Blibli, serta Dana. Kemudian untuk masyarakat juga bisa bertransaksi melalui ritel terdekat seperti Alfamart, Indomaret, juga Alfamidi,” ujar Mulyono.
Baca Juga: 5 Tips Cara Menghilangkan Flek Hitam dalam 1 Jam, Efektif Jaga Kulitmu Tetap Cerah!
Karena itu, demi memudahkan akses, Kanwil XII Pegadaian Surabaya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan platform digital sebagai media traksaksi. Juga dengan layanan transaksi digital, nasabah Pegadaian Surabaya tidak perlu datang jauh-jauh ke outlet. Layanan digital juga relatif mudah, cepat, akurat, dan bisa dilakukan di sela-sela waktu menikmati libur panjang.
“Jadi yang punya tabungan emas maupun pembayaran bunga bisa langsung menggadaikan maupun jual beli secara online kapan saja,” ujarnya.
Sebagai informasi layanan outlet Pegadaian akan dibuka kembali pada Senin (03/07/2023). (adv)
Writer: Izzatun Najibah
Editor: Dwi Lindawati