Liga 1 Digelar 20 Agustus 2021, Arema FC Minta PSSI Koordinasi dengan Polri Terkait Izin Latihan - Tugujatim.id

Liga 1 Digelar 20 Agustus 2021, Arema FC Minta PSSI Koordinasi dengan Polri Terkait Izin Latihan

  • Bagikan
Para pemain Arema FC saat menjalankan latihan. (Foto: Instagram/Arema FC Offficial) liga 1, tugu jatim
Para pemain Arema FC saat menjalankan latihan. (Foto: Instagram/Arema FC Offficial)

MALANG, Tugujatim.id – Arema FC meminta PSSI untuk lebih gercep (gerak cepat) mempersiapkan Liga 1 musim 2021/2022 yang sedianya akan mulai digelar pada 20 Agustus 2021 ini. Singo Edan utamanya meminta PT LIB agar izin latihan setiap klub Liga 1 segera diproses kepada Polri.

“Beberapa klub sampai saat ini mengungkapkan belum menjalani latihan karena terkendala PPKM. Oleh karena itu PT LIB (Liga Indonesia Baru, red) merespon drngan segera melakukan koordinasi dengan kepolisian,” ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, saat dikonfirmasi pada Kamis (05/08/2021).

Sudarmaji mengatakan jika jadwal Liga 1 akan keluar 7 hari sebelum pembukaan Liga 1 berlangsung. Ini artinya jadwal tersebut akan terbit pada 13 Agustus 2021.

Menurut Sudarmaji, hal ini dilakukan untuk melihat terlebih dahulu status zona penyebaran Covid-19 di wilayah yang akan dilangsungkan pertandingan. PT LIB akan memiliki lokasi yang memiliki zona hijau karena memiliki potensi rendah untuk penularan Covid-19.

“Untuk jadwal dimana lokasi pertandingan dilakukan itu diumumkan H-7, sementara untuk pertandingan antara siapa dengan siapa akan dirilis beberapa hari kedepan, tapi untuk akan bermain dimana akan diumumkan H-7 sebelum kick off,” tuturnya.

“Semua (tim, pemain, dan penyelanggara) setuju karena memang kompetisi harus diselamatkan. Dengan semua resiko akan siap dijalankan oleh semua klub,” pungkasnya.

  • Bagikan