Kepala Kemenag Bojonegoro Resmi Diganti, Visi Misi Tingkatkan SDM dengan Volume Kerja yang Adil - Tugujatim.id

Kepala Kemenag Bojonegoro Resmi Diganti, Visi Misi Tingkatkan SDM dengan Volume Kerja yang Adil

  • Bagikan
Kepala Kantor Kementerian Agama Bojonegoro, Munir. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Kepala Kantor Kementerian Agama Bojonegoro, Munir. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro yang sebelumya dijabat oleh Suhaji, kini diganti oleh Munir yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) di Kantor Kementerian Agama Gresik.

Setelah dilantik oleh Sekretaris Jendral Kemenag RI, Nizar Ali pada 2 agustus 2021, Munir menyapaikan visi misi yang akan ia jalankan ke depan setelah menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Bojonegoro.

“Visi dan Misinya kita menjalankan tugas yang telah diemban Kemenag Bojonegoro yang lama, kita teruskan, yang sudah berjalan kita realisasikan,” katanya kepada awak media, Kamis (05/06/2021).

Kemudian dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), kata dia, akan memperbaiki satuan kerja di masing-masing Kantor Urusan Agama (KUA), dan di masing –masing seksi yang dipadukan bersama SDM  dengan volume kerja adil.

“Sebab selama ini SDM kita amat sangat terbatas, sementara volume kerja sangat banyak, apalagi di tengah pandemi seperti ini yang notabennya ada yang WFH (work from home) ada WFO (work from office), kadang-kadang pekerjaan ada yang belum terlaksanakan atau yang belum selesai,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Munir, akan memperbaiki administrasi secara menyeluruh, serta sarana pra sarana di Kantor Kementerian Agama Bojonegoro yang belum selesai.

Pergantian Kepala Kementerian Agama Bojonegoro dikarenakan Suhaji yang telah purna tugas, dan ia kini menjabat sebagai Penyuluh Islam Fungsional di Kemenag Bojonegoro. Suhaji berpesan agar terus meningkatkan kinerja di Kantor Kemenag Bojonegoro.

“Kantor Kemenag Bojonegoro menduduki peringkat 9 besar dalam zona integritasi Jawa Timur dengan nilai kinerja 79,96% dari sebelumnya yang hanya 74%. Jadi tolong dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan lagi,” katanya saat menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Kemenag, Rabu (04/08/2021).

  • Bagikan