Liga Champions, Hanya Tersisa Klub Liga Jerman dan Prancis di Semifinal

  • Bagikan
Lyon berhasil menundukkan Man City dini hari tadi dengan skor 3-1. (Foto: Instagram UEFA Champions League)

Manchaster – Kemenangan 3-1 Olympique Lyon atas Manchaster City di laga perempat final Liga Champions 2019-2020 dini hari tadi (16/8) menambah slot wakil Prancis di semifinal. Lyon menyusul PSG yang lolos ke semifinal lebih dulu. Sementara 2 klub lainnya yang juga lolos ke semifinal, yaitu Bayern Muenchen dan RB Leipzig, berasal dari Jerman.

Secara otomatis, semifinal Liga Champions 2019-2020 ini hanya menyisakan klub dari 2 negara. Leipzig lolos ke semifinal berkat kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid. Sementara PSG lolos setelah menang dari klub Italia, Atlanta, dengan skor 2-1. Sedangkan Muenchen dengan gagahnya lolos ke semifinal setelah mengalahkan raksasa Spayol, Barcelona, dengan skor 8-2.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Kemenangan Lyon bermula saat Maxwel Cornet mencetak gol pada menit 24. Pemain asal Pantai Gading tersebut memanfaatkan bola liar di area pertahanan City. Sementara penyerang City Raheem Sterling terus mencoba menerobos pertahanan Lyon. Namun hingga babak pertama usai, skor tetap 0-1 untuk keunggulan Lyon.

 

Penulis: Jaf

  • Bagikan