Liverpool Angkat Trofi Community Shield, Darwin Nunez Jadi Pahlawan

Liverpool Angkat Trofi Community Shield, Darwin Nunez Jadi Pahlawan

  • Bagikan
Darwin Nunez, saat mengangkat trofi Community Shield.
Darwin Nunez, saat mengangkat trofi Community Shield. (Foto: Instagram Darwin Nunez)

Tugujatim.idLiverpool berhasil menjuarai Community Shield setelah mengandaskan perlawanan Manchester City dengan skor 3-1 di King Power Stadium, pada Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

The Reds yang ditangani langsung oleh sang pelatih, Jurgen Kloop, menekan City mulai menit awal. Hasilnya, Trent Alexander-Arnold di menit 21 berhasil membuka kran goalnya.

Man City tidak tinggal diam dengan serangan yang dilancarkan Liverpool. Pada menit 33 Erlin Haaland sempat mengancam penjaga gawang Adrian, namun masih bisa dihalau. Skorpun berakhir 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, City yang ketinggalan satu goal mulai tancap gas dengan melancarkan serangan. Pada menit 70 Julian Alavez berhasil menyamakan skor 1-1. Julian sebagai pemain pengganti berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Liverpool berhasil menggandakan keunggulan lewat kotak penalti di menit 83. Mohammed Salah menjadi penendang dan berhasil menjalankan tugasnya sebagai algojo dengan baik. Di masa injury time liverpool menambah pundi goalnya lewat pemain anyar meraka yakni Darwin Nunez.

Nunez mendapat bola lambung dari Robetson, dia berhasil menjadi pahlawan Liverpool malam itu dan berhasil mengangkat tofi pertamanya.

Laga tersebut menjadi bukti siapa yang paling pantas di Liga Inggris menjadi pengusa klasemen. Pada dasarnya The Reds datang sebagai juara Piala FA musim 2021-2022. Sedangkan Man City berstatus kampiun Liga Inggris pada musim lalu.

Pelatih Jurgen Kloop bisa bernapas dengan lega dengan hasil tersebut. Pasalnya, pelatih asal Jerman ini baru memperbaiki catatan buruknya di Community Shield.

Liverpool memasang formasi 4-3-3, lini belakang diisi Adrian, Trent Alexander-Arnold Harvey Elliott, Joel Matip, Virgil Van Dijk. Di lini tengah dipasang Andrew Robertson, Fabinho, Thiago Alcantara, sedangkan di lini serang The Reds mengandalkan trio Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Fabio Carvalho.

Nunez yang sempat dibanjiri keritikan oleh fans The Reds karena penampilannya yang dianggap melempeng di laga awal pra musim, kini dia berhasil membuktikan penampilannya yang apik dan mempersembahkan trofi di Anfield.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan