Lolos Pra Porprov Jatim VII, Tim Sepak Bola Kota Pasuruan Tekuk Kota Probolinggo 2-1

Lolos Pra Porprov Jatim VII, Tim Sepak Bola Kota Pasuruan Tekuk Kota Probolinggo 2-1

  • Bagikan
Tim sepakbola Kota Pasuruan (jersey putih) saat menghadapi tim Kota Probolinggo di seleksi Pra Porprov Jatim VII Grup B, Kamis (12/05/2022).
Tim sepakbola Kota Pasuruan (jersey putih) saat menghadapi tim Kota Probolinggo di seleksi Pra Porprov Jatim VII Grup B, Kamis (12/05/2022). (Foto: Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.idKota Pasuruan dipastikan jadi tim pertama yang lolos seleksi Pra Porprov Jatim VII cabor sepak bola grub B. Kepastian ini diperoleh setelah tim sepak bola Kota Pasuruan mengalahkan tim Kota Probolinggo dengan skor 2-1 pada Kamis (12/05/2022).

Jalannya pertandingan pada laga yang digelar di Stadion Untung Surapati itu berlangsung sengit. Kedua tim saling berbalas serangan. Di awal babak pertama, penyerang Kota Probolinggo berhasil menjebol gawang Kota Pasuruan.

Namun gol itu tidak disahkan wasit karena penyerang Kota Probolinggo dalam posisi offside. Baru pada menit ke 30, gol pertama Kota Pasuruan tercipta lewat tendangan keras pemain nomor punggung 12, Edi Wardhan.

Tim Kota Pasuruan pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Kota Probolinggo. Memasuki awal babak kedua, Kota Probolinggo berhasil mengejar ketertinggalan lewat tendangan pemain Ubed Alawi di menit ke 48.

Pertandingan pun makin sengit. Sempat terjadi adu badan yang berakhir dengan pemberian kartu merah kepada pemain bek Kota Pasuruan, Ramadhaniel Alvin Naufal.

Meskipun hanya bertahan dengan 10 pemain, tim Kota Pasuruan mampu mengungguli Kota Pasuruan. Dua menit sebelum pertandingan berakhir, pemain muda Saiful Ulum mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Di babak kedua, Kota Pasuruan menang dengan skor 2-1 atas Kota Probolinggo.

Pelatih tim sepak bola Kota Pasuruan, Sujito, menyatakan jika timnya dipastikan lolos Pra Porprov Jatim setelah mendapat dua kali kemenangan berturut-turut.

“Kami sudah pasti lolos meskipun misalnya di pertandingan Sabtu nanti kami kalah,” ujar Jito.

Jito bersyukur timnya bisa lolos Pra Porprov Jatim meskipun masih banyak yang harus dievaluasi. Menurutnya, tantangan terbesarnya saat ini adalah melatih para pemain-pemain muda yang masih belum banyak pengalaman.

“Rata-rata kelahiran 2000 sampai 2005. Ya masih banyak kekeliruan, masih banyak yang harus dibenahi,” imbuhnya.

Karena sudah tidak punya beban tanggungan poin, Jito berencana menjajal para pemain cadangan untuk bermain di pertandingan terakhir melawan Kabupaten Pamekasan. Meskipun begitu, dirinya tetap menargetkan kemenangan pada pertandingan Sabtu (14/05/2022) lusa.

“Saya coba loby manager kasih kesempatan untuk yang mereka belum main agar bisa main meskipun tidak total semua cadangan. Tapi targetnya tetap harus menang,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan