Makna Idul Adha di Tengah Pandemi ala Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko - Tugujatim.id

Makna Idul Adha di Tengah Pandemi ala Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko

  • Bagikan
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, Selasa (20/07/2021). (Foto: M. Sholeh/Tugu Jatim)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, Selasa (20/07/2021). (Foto: M. Sholeh/Tugu Jatim)

BATU, Tugujatim.id – Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini tampak tak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Lantas begini Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memaknai Idul Adha yang masih diselimuti pandemi Covid-19 ini.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, Idul Adha baginya merupakan momentum untuk meneladani keikhalasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim.

“Hari Raya Idul Adha sejatinya adalah meneladani keikhlasan dan pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim,” ujarnya, Selasa (20/07/2021).

Menurut Dewanti, keikhlasan dan pengorbanan tersebut perlu diteladani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, umat Islam bisa melewati cobaan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Situasi ini pas diterapkan dalam pandemi Covid-19 sekarang. Kita harus ikhlas, tetap bersyukur, dan tetap semangat dalam menghadapi pandemi,” tuturnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Batu, saya Dewanti Rumpoko, Wali Kota Batu mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menuturkan, keteladanan Nabi Ibrahim memang lekat dengan keihlasan dan pengorbanan.

“Di situasi pandemi Covid-19 ini, kita diingatkan lagi untuk menjaga kebersihan, keihlasan dalam menerima ujian, dan pengorbanan kita dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

 

  • Bagikan