Manchester United Capai Kesepakatan Boyong Raphael Varane Dari Real Madrid

Manchester United Capai Kesepakatan Boyong Raphael Varane Dari Real Madrid

  • Bagikan
Raphael Varane, pemain yang kini menjadi pilar baru MU/tugu jatim
Raphael Varane, pemain yang kini menjadi pilar baru MU. (Foto: Instagram @RaphaelVarane)

Tugujatim.id – Raphael Varane selangkah lagi menuju ke Old Trafford, Manchester United (MU). Pemain 28 tahun tersebut sudah menetapkan keinginannya untuk bermain di liga Inggris. Sebetulnya, kontraknya dengan Los Blancos hingga tahun 2022. Tetapi dia tidak mau rugi dari nilai sisa kontrak tersebut.

Dilansir dari Goal.com, antara Madrid dan MU telah mencapai kesepakatan di harga 41 juta poundsterling atau sekitar 820 miliar rupiah untuk bek tengah kelahiran 1993 itu. Transfer tersebut akan rampung secepatnya setelah pemain asal Prancis itu menyelesaikan tes medis.

Varane diharapkan bisa menjadi pilar baru bagi The Red Devils untuk mengarungi musim 2021/2022 di liga Inggris. Hadirnya mantan pemain RC Lens itu juga diharapkan menjadi tandem yang cocok bersama Harry Maguire.

Bagi Real Madrid menjual Varane bisa menjadi sebuah keuntungan sekaligus kerugian. Menguntungkan karena mereka bisa menyeimbangkan neraca keuangan dari Real Madrid yang terkena imbas Covid-19.

Sementara kerugian karena Real Madrid sebelumnya kehilangan Sergio Ramos dan kini Raphael Varane. Untuk mencari pengganti sepadan bagi pemain bek tengah mereka tidaklah mudah. Sementara ini hanya ada opsi bek anyar yaitu David Alaba dan Eder Militao.

  • Bagikan