Menggemaskan! Burung Kakatua Eco Green Park Kota Batu Jadi "Petugas Bendera" HUT RI Ke-76 - Tugujatim.id

Menggemaskan! Burung Kakatua Eco Green Park Kota Batu Jadi “Petugas Bendera” HUT RI Ke-76

  • Bagikan
Aksi menggemaskan burung kakatua di Eco Green Park, Kota Batu, saat mengerek bendera Merah Putih layaknya petugas upacara HUT RI ke-76, Senin (17/08/2021). (Foto: Jatim Park Group/Tugu Jatim)
Aksi menggemaskan burung kakatua di Eco Green Park, Kota Batu, saat mengerek bendera Merah Putih layaknya petugas upacara HUT RI ke-76, Senin (17/08/2021). (Foto: Jatim Park Group)

BATU, Tugujatim.id – Tak hanya warga Indonesia yang larut dalam peringatan HUT RI ke-76, tapi juga dilakukan para satwa di Eco Green Park, Jatim Park, Kota Batu, Senin (17/08/2021). Satwa burung kakatua ini ikut menggelar upacara kemerdekaan layaknya manusia. Bahkan, mereka seperti petugas bendera pengibaran sang saka Merah Putih lho!

Salah satu burung kakatua di Eco Green Park, Kota Batu, yang mengikuti upacara bendera Merah Putih, Senin (17/08/2021). (Foto: Jatim Park Group/Tugu Jatim)
Salah satu burung kakatua di Eco Green Park, Kota Batu, yang mengikuti upacara bendera Merah Putih, Senin (17/08/2021). (Foto: Jatim Park Group)

Upacara ala satwa unggas ini melibatkan 9 ekor kakatua dengan berbagai jenis. Mereka tampak asyik mengikuti serangkaian prosesi upacara, mulai dari mendengarkan lagu kemerdekaan, mengerek bendera, hingga membentangkan bendera Merah Putih.

Salah satunya dilakukan Jono, seekor kakatua jambul kuning, yang mengawali upacara dengan membuat tulisan INDONESIA 76. Lalu, dia mengerek tali bendera Merah Putih ke tiang tertinggi dengan paruhnya.

Burung kakatua di Eco Green Park, Kota Batu, yang bertugas menuliskan kata Indonesia saat mengikuti upacara bendera Merah Putih, Senin (17/08/2021). (Foto: Jatim Park Group/Tugu Jatim)
Burung kakatua di Eco Green Park, Kota Batu, yang bertugas menuliskan kata Indonesia saat mengikuti upacara bendera Merah Putih, Senin (17/08/2021). (Foto: Jatim Park Group)

Selain itu, para burung ini juga membentangkan bendera Merah Putih sepanjang setengah meter dari sisi ke sisi. Aksi para unggas ini tampak lucu dan menggemaskan. Dan tentunya bikin yang melihat terheran-heran. Kok bisa ya?!

Burung kakatua di Eco Green Park, Kota Batu, yang khidmat saat mengikuti upacara bendera Merah Putih, Senin (17/08/2021). (Foto: Jatim Park Group/Tugu Jatim)
Burung kakatua di Eco Green Park, Kota Batu, yang khidmat saat mengikuti upacara bendera Merah Putih, Senin (17/08/2021). (Foto: Jatim Park Group)

Menurut Operational Manager Eco Green Park Deny Rina Sari, ini sebagai bentuk partisipasi mereka dalam memperingati HUT RI ke-76, dengan diwakili satwa pintar binaan mereka.

”Satwa ini adalah hasil breeding kami di Eco Green Park. Usianya mulai 7-9 tahun. Persiapannya sudah kami lakukan sejak seminggu lalu,” kata dia saat dikonfirmasi, Senin (17/08/2021).

Burung kakatua dengan berbagai jenis di Eco Green Park, Kota Batu, ini tampak menggemaskan saat mengikuti upacara bendera Merah Putih, Senin (17/08/2021). (Foto: Jatim Park Group/Tugu Jatim)
Burung kakatua dengan berbagai jenis di Eco Green Park, Kota Batu, ini tampak menggemaskan saat mengikuti upacara bendera Merah Putih, Senin (17/08/2021). (Foto: Jatim Park Group)

Deny menambahkan, tema upacara kali ini khusus memberi pesan kepada masyarakat, khususnya bagi pencinta satwa untuk tetap semangat dan menjaga rasa nasionalisme di masa pandemi Covid-19.

”Kami ingin agar generasi muda tetap menjaga jiwa nasionalisme dan tetap tanggguh bersama-sama melewati pandemi Covid-19,” harap dia.

 

  • Bagikan