Menhan Prabowo Kunjungi Siswa Komcad di Kota Malang - Tugujatim.id

Menhan Prabowo Kunjungi Siswa Komcad di Kota Malang

  • Bagikan
Menhan RI, Letjen TNI Purn. Prabowo Subianto dalam kunjungannya di Dodikjur Rindam V/Brawijaya, Kota Malang. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Menhan RI, Letjen TNI Purn. Prabowo Subianto dalam kunjungannya di Dodikjur Rindam V/Brawijaya, Kota Malang. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Letjen TNI Purn Prabowo Subianto secara langsung mengunjungi siswa Komponen Cadangan (Komcad) di Depo Pendidikan Kejuruan (Dodikjur) Rindam V/Brawijaya, Kota Malang, Senin (6/9/2021).

Rombongan Menhan Prabowo mendapat sambutan langsung dengan demonstrasi keterampilan dari siswa Komcad. Di mana, demonstransi keterampilan tersebut diikuti oleh 500 siswa.

Dalam kunjungannya, Prabowo juga memberikan pidato sambutan dan memberikan pengarahan kepada para siswa Komcad.

“Hari ini saya datang untuk melihat saudara-saudara. Saya melihat saudara sekalian telah memiliki semangat yang baik, sikap sikap dasar kemiliteran yang baik dan kedisiplinan yang tinggi,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Kodam V Brawijaya dan seluruh jajaran maupun pelatih Rindam V Brawijaya yang telah mendidik siswa Komcad dengan baik.

Menurutnya, siswa Komcad yang kali ini merupakan angkatan pertama. Dimana, siswa ini disiapkan untuk mendukung tugas tugas TNI dalam menjaga keamanan NKRI.

“Kalian harus menyelesaikan pendidikan ini dengan sebaik baiknya. Selanjutnya, kalian akan dipusatkan di Batujajar dan akan dijadikan satu,” pesannya.

Prabowo juga memberikan instruksi agar para siswa menggali ilmu sebanyak banyaknya dalam pendidikan tersebut. Dia juga mengatakan akan menjamin masa depan siswa, sehingga para siswa harus siap bertugas jika sewaktu waktu negara memanggil.

“Komcad akan mendukung pasukan reguler TNI di manapun kalian dibutuhkan. Untuk itu terus belajar dan manfaatkan setiap jengkal ilmu yang kalian dapatkan untuk mendukung kepentingan dan keamanan NKRI,” jelasnya.

“Sekarang kita menghadapi kondisi pandemi. Saya juga menerima laporan bahwa siswa Komcad dalam keadaan sehat. Terimakasih, saya bangga melihat semangat yang kalian tunjukkan,” tutupnya.

  • Bagikan