Menikmati Wisata Sunset Emas di Pantai Ngliyep

  • Bagikan
Pantai Ngliyep. (Foto: IG @haidanindonesia/Tugu Jatim)
Pantai Ngliyep. (Foto: IG @haidanindonesia/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Kabupaten Malang memang tak pernah kehabisan spot wisata alamnya, terutama wisata pantai yang berjajar di sepanjang Malang Selatan. Salah satunya Pantai Ngliyep di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, yang menyajikan sunset emas.

Pantai Ngliyep dikenal sebagai pantai yang cukup ramah bagi pengunjung karena tidak memiliki ombak yang ganas. Namun, para wisatawan tetap harus berhati-hati dan tidak boleh berenang terlalu jauh dari bibir pantai.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Selain itu, pantai ini juga sangat eksotis karena karang-karang yang menjorok dan tebing-tebing yang menjulang tinggi membuat daya tarik pantai ini semakin memanjakan mata.

Tak jarang, pasangan muda-mudi yang memadu kasih juga datang untuk menikmati sunset yang memancarkan sinar keemasan. Sangat indah sekali.

Salah seorang wisatawan bernama Beni Setiawan mengatakan jika dia datang jauh-jauh dari Blitar untuk menikmati pantai ini bersama kekasihnya.

“Saya datang sama pacar, kebetulan kalau dari Blitar kan gak terlalu jauh kayak ke Balekambang atau sekitarnya. Jadi, mumpung ada kesempatan ya ke sini saja,” ungkapnya.

Pria yang kini tengah menempuh pendidikan S-1 PGSD ini mengatakan jika dia sangat senang dengan pemandangan alami di sini.

“Alamnya masih sangat asri, tidak banyak pengunjung juga. Jadi enak buat dikunjungi karena gak harus ketemu banyak orang,” tuturnya.

Di tempat yang sama, pengunjung lain bernama Astuti mengatakan jika setiap ada kesempatan dia bakal datang ke Pantai Ngliyep.

“Kalau ada kesempatan liburan dan keluarga lagi ngumpul, ya pasti disempatkan datang ke sini. Karena rumah di Donomulyo, jadi dekat,” ujarnya.

Ibu dua anak ini mengatakan jika biasanya dia sekeluarga akan menunggu hingga sunset, baru setelah itu pulang.

“Biasanya ke sini nunggu sunset dulu sambil piknik, rugi kalau ke Pantai Ngliyep tapi gak lihat sunset,” tegasnya.

Untuk masuk ke Pantai Ngliyep, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 untuk tiketnya. Sementara itu, untuk tarif parkir motor Rp 5.000, sedangkan parkir mobil Rp 10.000. (rap/ln)

 

  • Bagikan