Jelang Laga Perdana Piala Menpora, Arema FC Target Juara!

  • Bagikan
Pemain Arema FC Dedik Setiawan saat berlaga. (Foto: IG AremaFCofficial/Tugu Jatim)
Pemain Arema FC Dedik Setiawan saat berlaga. (Foto: IG AremaFCofficial/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Jelang laga perdana Arema FC di Piala Menpora 2021 melawan Tira-Persikabo pada Minggu (21/03/2021) yang diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, asisten pelatih Arema FC Kuncoro menegaskan jika target Singo Edan adalah menjadi juara.

“Untuk targetnya kota harus optimistis dan ini ada turnamen harus kami manfaatkan. Intinya, target harus tinggi. Terpenting kami harus berjuang, kalau untuk hasil biar Allah yang menentukan. Jadi, target kami berjuang secara maksimal dan kalau bisa merebut juara,” terangnya saat melakukan press conference secara daring Sabtu (20/03/2021).

Arema FC memiliki target tinggi di Laga Piala Menpora. (Foto: IG AremaFCofficial/Tugu Jatim)
Arema FC memiliki target tinggi di Laga Piala Menpora. (Foto: IG AremaFCofficial/Tugu Jatim)

Kuncoro mengatakan jika Arema FC sudah siap menjalani kompetisi Piala Menpora 2021 dan sudah melakukan persiapan selama full 1 bulan.

“Masalah persiapan sudah satu bulan ini kami persiapkan secara maksimal, mulai dari taktik bertahan hingga menyerang. Intinya, kami memiliki pemain berkualitas, maka harus berprestasi,” tegasnya.

Pria berusia 48 tahun ini mengatakan jika tim kebanggaan arek-arek Malang itu akan mengandalkan Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan untuk mengubrak-abrik pertahanan Tira-Persikabo.

“Kami memiliki striker Yudo sama Dedik sebagai karakter pembunuh. Kami bisa melakukan strategi kejutan atau set piece. Tapi, tergantung besok kami akan melakukan strategi yang mana. Mungkin akan bergantian Yudo dan Didik untuk rotasi, tapi mungkin juga kami duetkan, terpenting besok kami cari yang terbaik,” sambungnya.

Sementara gelandang asing Arema FC Bruno Smith Nogueira Camargo masih belum dipastikan bakal tampil atau tidak. Sebab, dia baru datang ke Malang pada Minggu (14/03/2021) dan masih ada masalah pada kebugarannya.

“Kalau Bruno, dia baru datang satu hari sebelum melawan Madura. Kalau skill kami percaya, tapi kan ini masalah stamina. Kami lihat kondisinya besok, kalau dia siap ya ada kemungkinan bermain,” ujarnya. (rap/ln)

  • Bagikan