Mnet Beri Klarifikasi Terkait Tuduhan Perilaku Tak Adil di Kompetisi 'Kingdom' - Tugujatim.id

Mnet Beri Klarifikasi Terkait Tuduhan Perilaku Tak Adil di Kompetisi ‘Kingdom’

  • Bagikan
Program kompetisi Mnet “Kingdom” (Foto: YouTube/Mnet K-Pop)
Program kompetisi Mnet “Kingdom” (Foto: YouTube/Mnet K-Pop)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Mnet, saluran televisi asal Korea Selatan secara resmi merilis klarifikasi terhadap tuduhan ketidakadilannya terhadap grup yang ikut berpartisipasi dalam program kompetisi “Kingdom”, Senin (29/03/2021).

Kabar perilaku tidak adil Mnet terhadap grup yang terlibat muncul ketika proses syuting misi pertama, penampilan lagu hit. Seperti yang dilansir Soompi, salah satu grup yang berpartisipasi dalam “Kingdom” terlihat menggunakan tata dan properti panggung yang melebihi anggaran.

Sebelumnya, setiap grup sudah menerima informasi terkait anggaran maksimal untuk dekorasi panggung, yaitu sebesar lima juta won (sekitar 63 juta rupiah). Isu ini bahkan mengundang asumsi dan pertanyaan terkait keberpihakan CJ ENM terhadap agensi grup terkait.

Saat itu kru menjelaskan dengan mengatakan bahwa properti yang digunakan merupakan properti pribadi artis yang digunakan saat konser. Agensi lain pun sempat melontarkan argumen, karena artis mereka juga memiliki pengalaman konser.

Menanggapi hal ini, Mnet pun mengeluarkan pernyataan.

“Karena ini putaran pertama, kami menentukan budget sama rata untuk keenam tim, tetapi kami menyampaikan permintaan maaf karena tidak mempertimbangkan detail seperti batasan dan situasi tertentu. Tim produksi menyadari betapa berat isu terkait aspek ini.

Bagaimanapun, karena kami harus memprioritaskan tingkat kreativitas artis untuk kemungkinan penampilan terbaik, kami memperhatikan dan berhati-hati dalam menyampaikan arahan terkait tata panggung.

Tim produksi ‘Kingdom’ bekerja keras agar artis dapat fokus dalam penampilan mereka dan menciptakan penampilan terbaik dengan membangun kedekatan dalam berkomunikasi bersama keenam grup dan agensi mereka. Kami akan melakukan yang terbaik demi kelancaran kompetisi di masa depan.”

Keenam grup yang akan berpartisipasi dalam “Kingdom” Mnet di antaranya yaitu BTOB, iKON, SF9, The Boyz, Stray Kidz, dan ATEEZ. “Kingdom” sendiri tidak akan mengadopsi sistem eliminasi, keenam grup tersebut akan berpartisipasi penuh hingga mencapai final. Acara yang dipandu Changmin TVXQ ini akan memulai tayangan perdananya pada 1 April 2021 mendatang. (Nadia Salma A/gg)

  • Bagikan