Mobil Terbakar di Bendungan Karangkates Malang, 4 Mobil Damkar Dikerahkan - Tugujatim.id

Mobil Terbakar di Bendungan Karangkates Malang, 4 Mobil Damkar Dikerahkan

  • Bagikan
Suasana kebakaran mobil di Bendungan Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Minggu (3/10/2021) siang. (Foto: Damkar Kabupaten Malang) kebakaran mobil mobil terbakar tugu jatim
Suasana kebakaran mobil di Bendungan Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Minggu (3/10/2021) siang. (Foto: Damkar Kabupaten Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Sebuah mobil terbakar di Bendungan Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Minggu (3/10/2021) siang pukul 14.00 WIB. Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini pun membuat kemacetan panjang di sekitar lokasi.

Berdasar informasi yang dihimpun Tugu Malang, grup Tugu Jatim, mobil terbakar tersebut diketahui milik DIP, 34, warga kelurahan Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Kobaran api diketahui mulai mengepul dari bagian mesin mobil. Api itu kemudian merambat hingga menghanguskan seluruh bagian mobil.

Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang, Goly Karyanto menjelaskan bahwa mobil tersebut terbakar sekitar pukul 14.00 WIB dan pihaknya berhasil memadamkan 1 jam kemudian.

“Api yang membakar mobil itu berhasil dijinakkan petugas damkar sekitar pukul 15.00 WIB sore tadi,” ujarnya Goly ketika dikonfirmasi lewat sambungan ponsel, Minggu (3/10/2021) sore.

4 Mobil Damkar Diterjunkan untuk Padamkan Mobil Terbakar

4 mobil damkar dan 9 petugas dikerahkan untuk jinakkan mobil yang terbakar di Bendungan Karangkates, Malang, Minggu (3/10/2021). (Foto: Damkar Kabupaten Malang) tugu jatim kebakaran mobil
4 mobil damkar dan 9 petugas dikerahkan untuk jinakkan mobil yang terbakar di Bendungan Karangkates, Malang, Minggu (3/10/2021). (Foto: Damkar Kabupaten Malang)

Disebutkan, dalam upaya pemadaman mobil itu pihaknya telah menerjunkan 4 armada mobil pemadam kebakaran dan 9 personel pemadam. Selain itu, Damkar juga dibantu oleh beberapa pihak yang berada di lokasi.

“Kami juga dibantu pihak polsek (kepolisian sektor, red), kodim (komando distrik militer, red) dan relawan dalam upaya pemadaman itu,” jelasnya.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran yang menghanguskan mobil tersebut. Namun dikatakan, kerugian akibat kebakaran itu ditaksir sebesar Rp 30 juta.

  • Bagikan