Modus Lancarkan Penipuan, Pelaku Catut Nama Wabup Tuban Kang Riyadi, Warga Diminta Waspada

Kang Riyadi. (Foto: FB/Tugu Jatim)
Akun Kang Riyadi Tuban yang melakukan aksi penipuan. (Foto: FB)

TUBAN, Tugujatim.id – Wakil Bupati (Wabup) Tuban H. Riyadi dicatut namanya di dalam sebuah akun Facebook yang menggunakan foto dan namanya untuk melakukan penipuan. Nama Kang Riyadi, pejabat kelahiran Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Tuban, itu pun beredar di media sosial.

Modus akun “Kang Riyadi Tuban” melakukan aksinya dengan menawarkan sebuah bantuan donasi dari keluarganya untuk diberikan kepada rumah ibadah, baik masjid maupun musala.

“Iya ini saya ada amanah dari keluarga. Ini saya disuruh carikan pembangunan masjid atau yayasan yang lagi membutuhkan biaya, ini keluarga saya mau sedekah,” tulis akun yang meng-inbox beberapa akun yang menerima pertemanannya.

Atas perbuatan ini, sesepuh dari PSHT Tuban ini sangat keberatan dengan perbuatan dari akun yang mencatut nama dirinya. Bahkan, Kang Riyadi, sapaan akrabnya, menulis postingan permohonan maaf atas ketidaknyamanan itu dengan menerima pesan dengan modus meminta sumbangan.

Kang Riyadi. (Foto: FB/Tugu Jatim)
Tangkapan layar inbox ke salah satu akun Facebook yang menawarkan donasi sumbangan ke masjid atau yayasan. (Foto: FB)

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan saudaraku yang mendapat pesan mengatasnamakan saya dengan modus meminta-minta sumbangan,” ungkap Kang Riyadi.

Dia memastikan yang berbuat seperti itu bukanlah dirinya. Selain itu, dia juga mewanti-wanti agar masyarakat berhati-hati saat bermedsos.

Kang Riyadi. (Foto: FB/Tugu Jatim)
Permohonan maaf dari Kang Riyadi kepada masyarakat yang mencatut namanya dalam kasus penipuan. (Foto: FB)

“Mohon waspada terhadap kasus penipuan, baik secara langsung maupun lewat media dalam bentuk apa pun yang mengatasnamakan saya maupun institusi. Terima kasih,” terangnya.

Tak hanya itu, Kang Riyadi juga mengajak untuk membangun silaturahmi dengan bijak dan santun. Dia juga mendoakan Allah yang Maha Pemurah akan memberikan kesehatan, dilancarkan rezeki, dan dimudahkan segala sesuatunya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim