Motivator Aqua Dwipayana Tekankan Integritas Kepada Jurnalis Tugu Media Group

  • Bagikan
Motivator dan pakar komunikasi nasional Dr Aqua Dwipayana foto bersama para karyawan Tugu Media Group yang baru mendapatkan dorprise. (Foto: Dokumen)
Motivator dan pakar komunikasi nasional Dr Aqua Dwipayana foto bersama para karyawan Tugu Media Group yang baru mendapatkan dorprize. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Motivator sekaligus mantan jurnalis, Aqua Dwipayana secara mengejutkan datang di acara liburan akhir tahun Tugu Media Group di sebuah vila di Kota Batu, Selasa (16/12/2020) malam.

Di sela-sela kesibukannya, ia menyempatkan hadir dan menyapa setiap anggota tim Tugu Media Group.Dalam kesempatan tersebut, Aqua juga menekankan pentingnya integritas sebagai wartawan independen.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Saya merasakan sendiri perbedaan antara menjadi wartawan yang menerima amplop (uang) dari narasumber dan tidak menerima amplop tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Stres Berkepanjangan, Lakukan Hal-hal Berikut!

“Ketika kita menolak amplop tersebut, narasumber akan segan kepada kita dan melihat kita adalah wartawan yang memiliki integritas,” sambungnya.

Pria 50 tahun ini mengungkapkan jika dengan tidak menerima amplop, itu merupakan tabungan jangka panjang. “Menerima amplop itu mungkin untuk kebutuhan jangka pendek saja. Tapi dengan kita mempertahankan integritas, percayalah itu adalah tabungan jangka panjang,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, para karyawan Tugu Media Group harus bersyukur karena perusahaan ini justru tumbuh, di tengah pandemi. “Gaji dalam setahun 13 gaji, dan ada bonus, ini patut disyukuri,” kata motivator dan pakar komunikasi nasional itu. (rap/gg)

  • Bagikan