Nelayan di Waduk Selorejo Malang Tewas Tenggelam, Diduga Jatuh dari Perahu Usai Pasang Jaring - Tugujatim.id

Nelayan di Waduk Selorejo Malang Tewas Tenggelam, Diduga Jatuh dari Perahu Usai Pasang Jaring

  • Bagikan
Proses pencarian korban tewas tenggelam oleh petugas Polsek Ngantang dan Tim SAR Kota Malang di Waduk Selorejo, Kabupaten Malang, Jumat (20/8/2021). (Foto: Dokumen) tugu jatim
Proses pencarian korban tewas tenggelam oleh petugas Polsek Ngantang dan Tim SAR Kota Malang di Waduk Selorejo, Kabupaten Malang, Jumat (20/8/2021). (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Nahas kembali menimpa nasib para pencari ikan di Waduk atau Bendungan Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Seorang nelayan pencari ikan dilaporkan tenggelam, Jumat (20/8/2021).

Korban ini bernama Kusdiono (65) warga RT 10 RW 3, Dusun Sidorejo, Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Menurut warga, Yanto, korban diketahui berangkat mencari ikan sejak pukul 04.15 WIB pagi.

Korban pun mulai mengayuh perahu geteknya ke tengah waduk. Sesampainya di sana, korban juga diketahui nelayan lain sedang memasang jaring di atas perahunya.

”Ada nelayan lain terakhir liat korban pasang jaring itu sekitar jam 06.30 WIB. Tapi gak lama sekitar jam 07.00 WIB, dilihat lagi hanya tinggal perahunya. Hal ini langsung kita laporkan ke kepolisian,” ungkap dia pada awak media.

Tak lama, pihak kepolisian bersama Paguyuban Perahu Selorejo langsung terjun melakukan pencarian. Namun dalam prosesnya tak kunjung menemui hasil hingga akhirnya tim SAR dari Kota Malang ikut terjun melakukan pencarian.

Hingga kemudian, jenazah korban dapat ditemukan sekitar pukul 13.15 WIB. Petugas dan Tim SAR pun langsung mengevakuasi jasad korban ini ke darat.

”Proses evakuasi menggunakan jangkar dan korban langsung kami larikan ke Puskesmas dan kemudian dibawa ke rumah duka,” ungkap Kapolsek Ngantang, Iptu Hanis Siswanto dihubungi.

Sebelumnya, nasib serupa juga dialami Agung (35), warga Dusun Kasin, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. Pria berusia 35 tahun ini tewas tenggelam di Waduk atau Bendungan Selorejo, Kamis (5/8/2021).

Diduga, korban terpeleset dan terjatuh ke bagian palung dan tenggelam saat berusaha mencari ikan di pinggiran waduk bagian daerah Supiturang, Desa Sumberagung ini. Warga sekitar pun banyak yang bilang bahwa di kawasan ini terdapat sebuah palung yang memang tidak kelihatan karena endapan lumpur.

 

  • Bagikan